Sukses

Relationship

5 Zodiak yang Takut Menikah karena Tidak Siap Membangun Komitmen

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan menginginkan kehidupan pernikahan yang bahagia dan berumur panjang. Tak jarang juga yang memiliki tujuan untuk menikah dengan sang kekasih. Menikah rasanya menjadi tujuan utama dari banyak pasangan. Namun, pernikahan merupakan awal dari banyaknya tantangan kehidupan rumah tangga.

Mengambil keputusan untuk menikah memang tidak mudah. Tak jarang bahkan merasa takut untuk menikah sehingga kerap menghindari komitmen serius. Ketakutan ini dirasakan oleh beberapa zodiak di bawah ini.

1. Aquarius

Aquarius yang cinta kebebasan menganggap menikah adalah penghalang bagi mereka untuk melakukan banyak hal sesuka hati. Mereka lebih senang untuk menjalin hubungan asmara untuk bersenang-senang saja. Meski memiliki cinta mendalam untuk pasangan, menikah rasanya menjadi pertimbangan berat bagi aquarius.

2. Pisces

Pisces yang tidak pandai mengelola emosi menganggap pernikahan sebagai cobaan berat dalam hidup. Mereka memiliki bayangan akan konflik dengan pasangan yang tak kunjung usai bila sudah menikah. Bagi pisces, mengalami masalah dalam hubungan adalah hal kecil karena dapat diselesaikan dengan putus. Namun bila dalam pernikahan, pisces akan merasa terkekang.

3. Gemini

Gemini yang senang tebar pesona memandang pernikahan sebagai mimpi buruk. Ikatan suci dan komitmen kuat dengan pasangan menjadi penghalang bagi gemini untuk sering berganti pasangan. Bahkan bila memutuskan untuk menikah, gemini berpotensi sekingkuh.

4. Aries

Aries sebenarnya tidak takut akan pernikahan, namun mereka enggan merasa pusing karena masalah rumah tangga. Alasan ini yang membuat aries memilih bertahan pada hubungan asmara tanpa keseriusan. Bagi aries lebih mudah menangani konflik dalam hubungan asmara daripada konflik rumah tangga.

5. Leo

Leo enggan menikah karena menganggap pernikahan adalah tuntutan baginya untuk merubah diri. Leo yang senang berada pada zona nyaman khawatir bila pernikahan akan merubah gaya hidupnya. Bagi leo, kehidupan saat masa lajang adalah hal paling membahagiakan.

Menikah memang keputusan yang tidak mudah karena harus berpegang pada komitmen dengan pasangan. Namun bila menemukan pasangan yang tepat, pernikahan akan menjadi lebih terasa menyenangkan.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading