Sukses

Relationship

5 Sikap Elegan Menerima Undangan Pernikahan dari Mantan

Fimela.com, Jakarta Hancur, kecewa dan sedih, akan dirasakan siapapun yang baru saja putus cinta. Rasa hancur dan kecewa ini bakal lebih parah, ketika tak lama setelah putus nyatanya mantan memberikan surat undangan pernikahan. 

Apapun perasaan yang kamu rasakan setelah putus dan mengetahui mantan hendak menikah, kamu harus tampak tegar dan elegan di hadapannya. Bukan hanya di hadapan mantan, tunjukkan ke semua orang bahwa ditinggalkan menikah oleh mantan adalah hal yang biasa saja. Tak memberi pengaruh apapun pada dirimu, pun tak mengubah keputusan kalian untuk berpisah. 

Saat menerima surat undangan pernikahan dari mantan, cobalah memiliki sikap elegan ini Sahabat Fimela. Sikap ini agar kamu lebih tegar, tampak bahagia dan tak mudah direndahkan oleh siapapun di luar sana.

Terima Kenyataan

Satu yang pasti dan harus kamu lakukan, yakni terima kenyataan. Kenyataannya adalah kamu bukan lagi siapa-siapa untuk mantan. Sekuat apapun kamu mempertahankan hubungan kalian dulu, takdirmu memang bukan dirinya. Dan percaya saja, bahwa takdir yang lebih indah sedang menantimu di depan sana. Menerima kenyataan akan membuatmu lebih tabah dan lapang dada.

Berdamailah dengan Keadaan

Selanjutnya, berdamailah dengan keadaan. Ketika kamu sudah berdamai dengan keadaan, kamu akan lebih tegar dan bahagia menerima segala kenyataan yang ada. Berdamai membuatmu lebih tenang, nyaman dan biasa saja saat menghadiri pernikahan mantan bersama pasangan barunya. 

Perbaiki Penampilan

Tak apa tampil dengan gaya baru di statusmu yang baru. Semakin kamu memperbaiki penampilan, akan semakin tampak bahagia dirimu. Kamu pun akan semakin menawan dan elegan bahkan tanpa mantan di sisimu. Selain bisa menguatkan dirimu sendiri, tampil baru dan lebih baik akan membuatmu lebih percaya diri di hadapan mantan pun orang-orang terdekatnya yang mengenalmu.

Bersikap Ramah

Pastikan bahwa dirimu bersikap ramah di hadapan mantan dan keluarga besarnya. Terutama jika ini sedang di pesta pernikahannya. Sikapmu yang ramah, akan menunjukkan bahwa kamu telah bahagia dengan hidupmu yang sekarang. Sikapmu yang ramah, memberikan kesan positif dari dalam dirimu.

Ucapkan Selamat

Saat mantan datang membawa undangan pernikahan, ucapkanlah selamat padanya. Ucapan selamat mungkin hal yang sangat sepele. Tapi, ini memiliki makna yang besar. Ucapan selamat bisa membuat mantan merasa lebih tenang dengan pernikahannya. Kamu pun juga bisa lebih lapang dan terbuka untuk orang baru yang suatu saat nanti akan meminangmu. 

Nah, itulah sekian sikap yang perlu dilakukan saat menerima undangan pernikahan dari mantan. Tak perlu sedih, marah apalagi kecewa dengan keputusan mantan menikah selain denganmu. Percayalah, akan datang hal yang lebih indah kepadamu suatu saat nanti. Jika kamu yang terbaik untuk mantan, mungkin kamu yang terbaik untuk orang lain. Dan begitupun sebaliknya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading