Sukses

Relationship

Cara Menunjukkan Rasa Cinta Pada Pasangan Sesuai Love Language yang Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, istilah love language sangat populer di media sosial. Sebenarnya apa sih love language itu? Love language atau bahasa cinta adalah salah satu cara atau bentuk seseorang dalam menunjukkan rasa cintanya kepada orang lain. Tidak hanya menunjukkan rasa cintanya saja, tapi love language juga menunjukkan kalau orang tersebut ingin dicintai dengan cara tersebut.

Konsep love language dikenalkan pertama kali oleh Dr. Gary Chapman, seorang pendeta, konselor, sekaligus penulis buku Five Love Language asal Amerika Serikat. Dapat diartikan bahwa love language adalah cara seseorang dalam mengekspresikan rasa cinta kepada orang lain, baik itu pada pasangan, teman maupun keluarga.

Ada lima jenis love language, yaitu Words of Affirmation, Receiving Gift, Physical Touch, Quality Time dan Acts of Service. Setiap orang pasti memiliki salah satu jenis love language yang paling mendominasi. Dengan mengetahui love language pasangan, kamu bisa menunjukkan rasa cintamu dengan lebih baik lagi dan membuat pasanganmu makin cinta denganmu. Yuk simak caranya berikut ini.

1. Physical Touch

Kalau love language yang dimiliki pasanganmu adalah physical touch, maka sebenarnya cara menunjukkan rasa cintamu cukup mudah, Sahabat Fimela. Berikan pelukan, sentuhan lembut, atau pegangan tangan. Tunjukkan rasa kehangatan dan keintiman melalui sentuhan yang lembut. Jangan ragu untuk memberikan sentuhan fisik yang nyaman dan diterima oleh pasanganmu.

2. Receiving Gift

Hampir sama seperti physical touch, menunjukkan rasa cinta pada orang dengan love language receiving gift juga mudah kok. Membelikan barang-barang yang ia sukai saja sudah membuatnya yakin kalau kamu peduli dan mencintainya. Tak perlu sesuatu yang mahal, berikan saja barang yang memang ia butuhkan, pasti dia sangat senang.

3. Words of Affirmation

Memuji pasangan bisa jadi salah satu caramu untuk menunjukkan rasa cintamu pada pasanganmu yang memiliki love language words of affirmation. Namun jangan terlalu sering, ya. Tak hanya memuji saja, mengapresiasinya ketika berhasil melakukan sesuatu juga bisa membuatnya bahagia kok, Sahabat Fimela.

4. Quality Time

Orang dengan love language jenis ini sesungguhnya tak memerlukan apapun selain waktumu bersama dengannya. Matikan telepon, luangkan waktu untuk berbicara dan berbagi pengalaman, serta lakukan kegiatan yang mereka sukai bersama-sama. Ajak pasanganmu pergi kencan, liburan, atau hanya menghabiskan waktu di rumah tanpa gangguan. Fokus pada waktu kalian berdua akan membuat pasanganmu merasa dicintai dan diperhatikan.

5. Act of Service

Untuk membahagiakan pasanganmu yang memiliki love language act of service, kamu bisa membantunya dalam berbagai hal, misalnya membantunya menyelesaikan tugas yang sedang ia kerjakan. Kamu juga bisa mencoba membuatkannya sarapan atau membuatkan bekal untuk makan siang ketika sedang bekerja.

Itulah cara menunjukkan rasa cinta sesuai dengan love language pasanganmu. Kalau pasanganmu sendiri, apa love language yang dimilikinya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading