Sukses

Relationship

5 Sikap untuk Berhenti Menyukai Pria yang Tak Membalas Cintamu

Fimela.com, Jakarta Ketika mencintai seorang pria kamu pasti berharap dia membalas perasaanmu. Hanya saja kadang ada realitas pahit yang harus diterima, yaitu saat ternyata pria yang kamu sukai tak membalas cintamu. Dalam menyikapi hal tersebut pilihan paling bijak adalah beranjak untuk melangkah ke depan.

Hanya saja untuk move on dan berhenti menyukai pria yang sempat kamu harapkan menjadi pasanganmu jelas butuh waktu sendiri. Agar kamu bisa lebih mudah berhenti menyukainya, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Seperti dengan melakukan hal-hal ini.

1. Berlapang Dada

Cobalah untuk bersikap lebih lapang dada menghadapi kenyataan yang ada. Bukanlah salahmu dia tak membalas cintamu. Bukan berarti kamu tak layak dicintai. Hanya saja memang ada orang yang lebih tepat untukmu. Jadi, daripada terus berpikiran buruk, cobalah untuk lebih berlapang dada menyikapi kenyataan yang memang harus diterima dengan apa adanya.

2. Lebih Menyayangi Diri Sendiri

Saatnya untuk lebih menyayangi dirimu sendiri. Atas semua perasaan dan hal campur aduk yang kamu rasakan saat cintamu bertepuk sebelah tangan, cobalah untuk menerima itu semua dengan menghadirkan lebih banyak cinta untuk diri sendiri. Mengutip buku Merawat Luka Batin, "Ada hal yang unik dari perasaan, yaitu kita bisa merasakan beberapa perasaan yang saling bertolak belakang sekaligus." Sayangi dirimu kembali dan terima kehadiran semua perasaan yang menghampirimu. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah merelakan yang memang tak bisa digenggam lagi.

3. Berprasangka Baik

Tak perlu berprasangka buruk atas semua hal yang terjadi. Cobalah untuk berprasangka baik. Yakini bahwa semua yang terjadi memang jadi bagian untuk menjadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa lagi. Dia yang tak membalas cintamu tak perlu dibenci. Tak perlu juga kamu menyalahkan dirimu karena telah menyukainya. Ambil hikmah dan pelajaran dari kejadian yang ada, lalu cobalah untuk lebih berprasangka baik demi ketenangan batin.

4. Tegas dalam Membuat Batasan Baru

Buatlah prioritas baru yang membantumu bisa bertumbuh jadi pribadi yang lebih baik dan bahagia lagi. Bersikaplah lebih tegas dalam membuat batasan baru. Pria yang tak membalas cintamu tak perlu diperjuangkan lagi. Lepaskan ia, dan kamu bisa fokus untuk melakukan hal-hal yang lebih penting dan bermakna dalam hidupmu.

5. Mau Berubah

Sikap mau berubah menjadi pribadi yang lebih baik juga bisa memudahkanmu untuk melupakan dia yang tak membalas cintamu. Beranilah berubah jadi dirimu yang lebih kuat lagi. Kamu juga bisa membuat perubahan baru dalam penampilan atau keseharianmu sebagai penanda ada titik awal baru yang akan menyambutmu dengan kebahagiaan baru.

Semoga dalam waktu yang lebih indah kamu bisa menemukan orang yang lebih tepat dan tulus mencintaimu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading