Sukses

Relationship

7 Sikap Istri yang Diam-Diam Kerap Menyakiti Perasaan Suami

Fimela.com, Jakarta Suami istri yang bisa saling bersikap romantis dan baik, akan membuat pernikahan menjadi lebih langgeng serta bahagia selamanya. Sebaliknya, ketika suami istri tak bisa bersikap baik untuk satu dengan lainnya, pernikahan yang ada akan terasa hampa. Pernikahan yang ada bisa dengan mudah rapuh dan hancur. 

Penting bagi suami istri untuk saling mengerti, memahami dan bersikap menyenangkan. Hal-hal yang dianggap sepele, bisa membuat pernikahan makin indah dan romantis. Tapi, hal sepele lainnya, juga bisa bikin pernikahan terasa membosankan dan menyedihkan. Hal sepele tersebut salah satunya sikap istri ke suami ataupun sebaliknya. 

Ada beberapa sikap istri yang ternyata diam-diam kerap menyakiti hati suami. Dengan sikap ini, suami bisa jadi kehilangan cinta dan kasih sayangnya pada istri. Apa saja sikap tersebut?

Meremehkan

Pria umumnya sangat tidak suka diremehkan. Ini juga sangat tidak disukai oleh para suami dari sang istri. Sikap istri yang meremehkan suami, tak hanya menyakiti hatinya tetapi juga membuatnya benar-benar kecewa.

Menyindir

Apakah kamu tipe istri yang suka menyindir suami? Sikap menyindir ini bukan hanya menyakiti perasaan suami tetapi juga menjatuhkan harga dirinya. Apalagi, jika sindiran ini kerap diungkapkan istri di hadapan orang lain termasuk sahabat, kerabat dan orang-orang terdekatnya termasuk keluarga.

Menolak Nasehat Suami

Tak semua sikap dan perilaku istri baik dan benar. Saat istri bersikap tak benar, mungkin suami akan terang-terangan menasehati dan mengingatkan. Namun, jika nasehat ini ditolak oleh sang istri, setiap suami akan marah, kecewa dan sakit hati. 

Untuk pernikahan yang lebih bahagia, Mom dan suami sebaiknya melibatkan satu sama lain dalam setiap rencana kalian. Dengarkan dan terima pendapat serta nasehat satu sama lain. Kebiasaan menolak nasehat suami, akan bikin hati suami sangat tersakiti.

Lelucon Jahat

Adanya lelucon dalam pernikahan bisa membuat pernikahan lebih berwarna dan bahagia. Tapi, jika lelucon ini bersifat merendah suami, ini yang akhirnya justru menodai pernikahan. Meski suami tak jarang terlihat tertawa dengan lelucon yang Mom buat, bukan berarti tawanya tawa bahagia. Tak jarang, tawanya dilakukan untuk menyembunyikan luka dan perasaan kecewa.

Mengungkit

Istri yang suka bersikap mengungkit masa lalu suami, diam-diam juga sangat menyakiti hati suami. Apalagi, jika yang diungkit adalah sesuatu yang merupakan aib atau kesalahan suami. Membuka kembali cerita masa lalu yang kelam, sama saja dengan membuka kembali luka di hati yang sudah terpendam

Menuntut

Pernikahan yang bahagia adalah pernikahan yang didasari penerimaan terbaik dari kedua orang yang menjalaninya. Sebaliknya, jika salah satu di antaranya suka menuntut lebih, ini tentunya akan menyakiti perasaan yang lainnya. Istri yang suka menuntut, bukan hanya menyakiti perasaan suami, tapi perlahan mematikan cinta di hatinya untuk sang istri.

Enggan Berterima Kasih

Sikap selanjutnya yang kerap menyakiti perasaan suami adalah enggan berterimakasih. Hal sekecil apapun yang dilakukan suami untukmu, pastikan untuk senantiasa berterimakasih padanya. Ucapan terima kasih bisa dengan ucapan langsung, dengan sikap dan perilaku yang lebih baik, atau dengan menyenangkan hati suami. 

Nah, itulah sekian sikap istri yang ternyata diam-diam kerap menyakiti perasaan suami. Jangan sampai bersikap seperti ini agar suami senantiasa bahagia dan bangga memilikimu di hidupnya ya. Hindari juga untuk cemburu berlebih apalagi tidak memercayainya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading