Sukses

Relationship

5 Keuntungan Berkencan dengan Sahabat Sendiri

Fimela.com, Jakarta Pertemanan pria dan perempuan memang umum terjadi, namun kerap terjalin cinta yang tidak disangka. Menyukai sahabat sendiri mungkin dirasakan banyak orang. Kedekatan selama berteman menimbulkan rasa nyaman dan merasa butuh akan kehadiran satu sama lain. Apa sahabat Fimela juga merasakannya?

Ide menjalin hubungan dengan sahabat sendiri nyatanya bukan keputusan buruk. Banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan, pastinya membuat hubungan lebih harmonis dan menyenangkan. Simak berikut ini sebelum memutuskan kencan dengan sahabatmu.

1. Ikatan Batin yang Kuat

Berteman sejak lama hingga menjadi sahabat membuatmu dan dia memiliki kedekatan yang tak biasa. Bila berkencan dengan sahabatmu sendiri, keakraban selama berteman dapat membangun ikatan batin yang lebih kuat dari pasangan lainnya. Hal ini tentu menguntungkan karena berpengaruh pada keharmonisan hubungan.

2. Memahami Satu Sama Lain

Kebiasaan kecil, selera, hingga sifat aslimu dan dirinya sudah kalian pahami dengan baik. Pemahaman akan diri satu sama lain membuat kalian dapat menghindari konflik. Hubungan jadi terasa lebih mudah dijalankan dan tak perlu pusing mencocokkan diri.

3. Komitmen yang Lebih Kuat

Daripada menjalin hubungan dengan orang baru, sahabat yang telah lama mengenalmu lebih menjamin komitmen yang kuat. Meski tidak selalu benar, namun kedekatan emosional dapat meningkatkan kemungkinan. Kelebihan ini memberi kesempatan untuk menjalin hubungan yang awet.

4. Bisa Menjadi Diri Sendiri

Tak perlu lagi menjaga image diri, dia yang telah mengetahui segala tingkah lakumu membuatmu mampu tampil apa adanya. Perilaku, sifat, hingga hal yang disukai dan tidak disukai akan kalian pahami dengan baik satu sama lain.

5. Tidak Memberi Ekspetasi Tinggi

Berharap dengannya? Rasanya mustahil dirasakan. Keakraban yang telah lama terjalin membuatmu tak lagi berekspetasi tinggi padanya. Hal ini tentu meminimalisir patah hati akibat harapan yang tak terwujud.

Kencan dengan sahabat sendiri memang menyenangkan. Namun pertimbangkan lingkungan pertemanan kalian agar hubungan tidak memberi pengaruh buruk pada teman yang lain.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading