Sukses

Relationship

Tetap Pacaran Jadi Kunci Utama Pernikahan yang Langgeng, Conversation Cards Ini Bisa Jadi Alat Bantu

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa bosan dengan pasanganmu? Setelah menjalin hubungan cinta yang cukup lama tentu akan timbul rasa bosan dengan rutinitas yang sama. Banyak penelitian menyebut rasa bosan menjadi salah satu faktor terjadinya putusnya hubungan atau bahkan perceraian dalam pernikahan.

Menurut Rani Anggraeni Dewi, seorang Conscious Marriage Advocate, pasangan terutama yang sudah menikah perlu melakukan marriage check up. Guna memastikan apakah ada "penyakit" dalam hubungan yang perlu disembuhkan.

"Ngga usah takut konflik. Dalam marriage life, konflik itu penting selama tidak ada kekerasan. Konflik bisa jadi ruang untuk bertumbuhan bersama pasangan," kata Rani.

Rani menjelaskan konflik menjadi salah satu cara untuk merawat kembali hubungan pasangan yang gairah cintanya sudah meredup. Selain melakukan marriage check up, pasangan juga bisa melakukan microdating sebagai cara untuk mempertahankan hubungan pernikahan.

 

Harus tetap berkencan

Disebut oleh Zola Yoana selaku Founder dan CEO dari Heart Inc., bahwa microdating adalah rahasia di balik hubungan cinta yang dapat terjalin selama bertahun-tahun. Meski sudah menikah, pasangan tetap harus berkencan untuk me-maintain hubungan.

"Yang membedakan roomate dan partner adalah affection. Ngga punya waktu untuk dating pergi berdua, at least 10 menit untuk ngobrol berdua. Put phone away. Reminiscing memory di saat pertama dating akan membawa memori kenapa love each other. Kalau gamau tiap hari gapapa tapi set jadwal 3x seminggu," jelas Zola Yoana.

Namun tidak sedikit pasangan yang kebingungan harus memulai sesi ngobrol berdua dari mana. Kecanggungan jadi faktor pasangan mengabaikan pentingnya ngobrol atau deep talk berdua.

 

Bantuan kartu

Pasangan bisa memulai obrolan santai tapi bermakna dengan bantuan Connexion yang merupakan conversation cards. Zola bersama Heart Inc. merancang tiga jenis deck kartu yang disesuaikan dengan status hubungan, yakni Dating, Relationship, dan Intimate.

Setiap deck terdiri kurang lebih 60 pertanyaan dan aktivitas yang bisa pasangan lakukan untuk kembali membangun koneksi emosional. Kartu ini tidak hanya bisa digunakan untuk pasangan yang sudah menikah. Mereka yang masih dalam tahap pendekatan pun juga bisa menggunakan kartu dengan tema Dating untuk membantu para lajang pada masa pendekatan (pedekate) untuk menggali kecocokan dengan satu sama lain serta memberikan pengalaman kencan yang tidak terlupakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading