Sukses

Relationship

4 Style Padu Padan Kebaya dengan Memakai Jilbab Ala Artis

Fimela.com, Jakarta Perpaduan kebaya dengan hijab adalah gaya berpakaian yang menggabungkan dua elemen budaya yang berbeda, seperti halnya kebaya merupakan busana tradisional yang umumnya dikenakan di berbagai negara Asia Tenggara, sedangkan hijab, merupakan penutup kepala dalam agama Islam. 

Perpaduan kebaya dengan hijab adalah perpaduan budaya dan agama yang indah, dan dapat membantu kamu untuk lebih tampil dengan anggun dan penuh dengan percaya diri. Memadukan hijab dengan kebaya menjadi salah satu cara yang unik dan sangat menarik bukan?

Terkadang yang menjadi masalah saat menentukan hijab untuk menggunakan kebaya adalah gaya hijab untuk ditentukan, mungkin kamu dapat melihat beberapa artis saat menggunakan hijab dengan kebaya. Berikut beberapa rekomendasi gaya hijab dengan kebaya yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Atalia Praratya dengan Hijab Segi Empat

Hijab segi empat adalah salah satu bentuk hijab yang paling umum dan serbaguna. Ini adalah kain persegi yang biasanya memiliki panjang yang sama di setiap sisi. Seperti Atalia Praratya istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami, yang tampil dengan pesona cantiknya dengan hijab dan kebaya. Gaya yang digunakan dalam berhijab adalah segi empat terlipat, hijab segi empat memberikan fleksibilitas dalam menciptakan berbagai gaya hijab yang berbeda.

2. Inas Rana dengan Hijab Pashmina

Kamu juga dapat memadukan kebaya dengan hijab, menggunakan model pasmina lho. Hijab pashmina adalah jenis hijab yang lebih panjang dan lebar daripada hijab segi empat. Hijab pashmina sering digunakan untuk menciptakan gaya yang lebih terlipat dan lembut, serta dapat memberikan penutupan kepala yang lebih baik.

3. Tengku Anataya dengan Hijab Segi Panjang

Hijab segi empat panjang adalah kain yang lebih panjang daripada hijab segi empat, tetapi tidak sepanjang pashmina. Hijab segi panjang adalah kain yang lebih panjang daripada hijab segi empat, tetapi tidak sepanjang pashmina. Seperti Tengku Anataya saat melakukan akad nikah, dengan kebaya yang cantik dan dipadukan hijab segi empat panjang serta memberikan kesan anggun dengan hiasan hijab untuk mempercantik penampilan hijab. 

4. Sivia Azizah dengan Turban

Siapa sangka ternyata turban juga sangat cocok untuk dijadikan dengan kebaya lho, turban adalah gaya hijab yang melibatkan melingkarkan kain di sekitar kepala dan membentuk lipatan atau simpul yang khas. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan hijab segi empat, pashmina, atau kain lain yang cukup panjang. Turban dapat memberikan tampilan yang anggun dan stylish, serta memberikan cakupan kepala yang baik. Ini adalah gaya yang khas dalam dunia fashion dan hijab.

Semua jenis hijab ini bisa disesuaikan dengan gaya pribadi dan kebutuhan, selain itu kamu juga dapat mencoba berbagai gaya hijab ini untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebaya yang kamu gunakan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading