Sukses

Relationship

5 Kebiasaan Baru untuk Membuat Pasangan Makin Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Membuat pasangan makin mencintaimu memang bukan hal mudah. Butuh upaya tersendiri yang lebih besar agar pasanganmu bisa makin mencintaimu. Namun, jangan khawatir sebab ada kebiasaan-kebiasaan baru yang bisa kamu hadirkan sebagai langkah awal agar makin dicintai oleh pasangan.

Berikut ini lima kebiasaan yang bisa mulai dihadirkan dalam hubungan agar pasanganmu bisa makin menyayangimu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Menanyakan Perasaannya

Melansir laman Women Working, mungkin sulit untuk membaca keadaan emosional pasangan kita dan memang kita tidak diharapkan untuk bisa mengetahui apa yang ia pikirkan sepanjang waktu. Penting untuk menanyakan perasaannya dan mendorongnya untuk mengekspresikan diri. Cara ini bisa menciptakan ruang yang aman dan membuat pasangan merasa aman dan dicintai. Saat pasanganmu sudah bisa merasa dicintai dengan baik, dia pun bisa makin tergerak untuk mencintaimu lebih dalam lagi.

2. Rutin Melakukan Hal Baru Bersama

Mengutip buku Think Like a Monk, "Studi oleh psikolog Arthur Aron menemukan bahwa para pasangan memperkuat ikatan mereka saat melakukan aktivitas baru yang seru bersama-sama." Ketika kita bereksperimen bersama sebagai pasangan, kita merasa bertumbuh bersama dalam semua area kehidupan. Cobalah untuk lebih rutin melakukan hal-hal baru dan berbeda bersama-sama agar ikatan cinta bisa makin kuat.

3. Mengekspresikan Apresiasi

Pasanganmu akan merasa lebih bahagia saat sering diapresiasi dengan rasa kagum dan pujian tulus. Saatnya untuk lebih terbiasa menyampaikan apresiasi dan kekagumanmu dengan cara yang lebih ekspresif. Pada dasarnya setiap orang suka diapresiasi dan dikagumi. Ketika pasanganmu merasa benar-benar dihargai, dia bisa mencurahkan lebih banyak cinta padamu. Bahkan membiasakan ucapan "terima kasih" pada hal-hal yang terlihat kecil pun bisa memberi dampak perubahan yang cukup positif dalam hubungan.

4. Menonaktifkan Ponsel

Ini bisa dijadwalkan pada waktu yang disepakati bersama. Misalnya ketika meluangkan waktu untuk berkencan atau menikmati makan malam berdua, sepakati untuk mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada satu sama lain. Tidak boleh ada yang main ponsel atau sibuk menggunakan ponsel ketika menghabiskan waktu bersama. Saling mencurahkan perhatian penuh bisa hadirkan cinta yang lebih dalam lagi.

5. Bahagiakan dengan Cara yang Disukainya

Kenali bahasa kasih pasanganmu. Lalu, cobalah untuk membuatnya bahagia dengan cara yang paling disukai atau diinginkannya. Pasanganmu bisa merasa takjub sekaligus bahagia ketika dia diperlakukan dengan cara yang paling ia sukai. Dia pun akan merasa sangat berterima kasih pada upayamu dalam membahagiakannya.

Itu tadi lima hal yang bisa diupayakan agar pasangan makin mencintaimu. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading