Sukses

Relationship

5 Ide Dekorasi Tunangan di Rumah yang Sederhana dan Hangat

Fimela.com, Jakarta Lamaran atau tunangan merupakan salah satu momen untuk mengikat diantara pasangan, dimana seseorang akan bersiap untuk melanjutkan pada jenjang selanjutnya. Sebelum melanjutkan pada jenjang pernikahan, nanti antara kedua keluarga akan bertemu dan saling mengikatkan anaknya untuk proses lamaran, ini juga menjadi salah satu bentuk dari pengenalan keluarga. 

Tentu sebelum melaksanakan lamaran, sebagai pasangan akan mempersiapkan banyak hal bukan? Seperti pakaian, cincin, makanan, hingga dekorasi yang akan ditampilkan dalam pernikahan. Dekorasi lamaran adalah proses menghias atau mengatur tata letak ruangan atau area tempat berlangsungnya acara lamaran, biasanya sebagai bagian dari tradisi pertunangan dalam beberapa budaya.

Tujuan dari memberikan dekorasi adalah menciptakan suasana yang indah dan meriah untuk merayakan momen istimewa ini. Dekorasi meliputi penggunaan bunga, kain, lampu, dan elemen dekoratif lainnya untuk menciptakan suasana yang sesuai dengan tema dan suasana yang diinginkan oleh pasangan yang akan bertunangan. Apakah kamu bingung dalam menentukan dekorasi lamaran? Berikut beberapa rekomendasi dekorasi untuk lamaran di rumah yang perlu kamu tahu:

1. Rustik Elegan (Kayu)

Kombinasikan elemen kayu alami dengan nuansa lembut dan warna netral. Gunakan lentera, karangan bunga liar, dan bahan-bahan alami lainnya untuk menciptakan suasana hangat dan intim, tak hanya itu dekorasi seperti ini menjadi salah satu dekorasi yang disukai oleh banyak orang. 

2. Dekorasi Lampu

Bagaimana dengan lampu? Dekorasi lampu tentu akan memberikan kehangatan suasana bukan? Dekorasi lampu sendiri menjadi salah satu dekorasi yang sederhana dan tentu memberikan suasana yang hangat. Hiasi ruangan dengan banyaknya lampu untuk memberikan sentuhan yang elegan dan alami. 

3. Vintage

Gaya vintage banyak sekali digunakan, gaya satu ini biasanya mengandung tema klasik yang masih digunakan dan cantik untuk ditampilkan. Gaya klasik satu ini banyak disukai, kamu dapat menampilkan dekorasi dengan perpaduan kayu, bunga, maupun lilin.

 

4. Bunga

Dekorasi bunga menjadi salah satu dekorasi yang sederhana lho! Siapasih yang tak ingin dihiasi dengan banyaknya bunga? Banyak sekali bunga yang dapat kamu jadikan sebagai hiasan, salah satunya seperti bunga mawar, bunga matahari, bunga melati, dan masih banyak lainnya.

5. Minimalis Modern

Bagaimana dengan dekorasi dengan gaya minimalis modern? Gaya satu ini ternyata fokus pada desain yang bersih dan simpel dengan penggunaan warna netral dan aksen logam. Minimalis modern memberikan kesan elegan dan kontemporer, selain itu juga akan memberikan kesan hangat. 

Nah, itulah beberapa gaya dekorasi untuk lamaran di rumah yang sederhana dan memberikan kesan hangat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading