Sukses

Relationship

5 Perbedaan Antara Cinta dan Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti pernah mengalami jatuh cinta dan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang dicinta dan terhubung dengan mereka. Tetapi, pernahkah kamu bertanya-tanya apa perbedaan antara cinta dan jatuh cinta? Meskipun terdengar sama namun kedua hal ini berbeda dalam hal emosi. 

Ketika kamu jatuh cinta, ada perasaan lembut dan penuh kasih sayang yang mendalam dan membuat kamu terpikat pada pasangan, sedangkan mencinta adalah pengembangan hubungan emosional yang kuat secara bertahap pada seseorang. Dilansir dari stylecraze (23/8) ini 5 perbedaan antara cinta dan jatuh cinta.

Attention vs Security

Ketika jatuh cinta semua akan terasa menarik dan baru, namun hubungan kamu mungkin kurang memiliki rasa aman yang membuat kamu membutuhkan perhatian dari mereka. Ini bisa terjadi karena kamu belum mempercayai pasangan sepenuhnya. Tetapi, ketika mencintai seseorang jauh lebih stabil, aman dan dapat diandalkan karena kamu dan pasangan sama-sama berkomitmen pada hubungan sehingga kamu tidak perlu berusaha untuk mencari perhatian. 

Hidupkan kembali cinta

Tanggung jawab keluarga, tekanan, dan tugas-tugas lain dapat meredam hubungan. Oleh karena itu selalu ada kebutuhan untuk menyalakan kembali percikan api cinta. Ketika usaha untuk melakukannya datang secara alami dan tidak terasa seperti usaha, itu adalah tanda mencintai seseorang. Sedangkan jika kamu merasa bahwa pasangan harus selalu berusaha, mungkin kamu sedang jatuh cinta. 

Pasang surut hubungan

Setiap hubungan tidak selamanya manis, pasti ada pasang surut. Kamu mungkin bisa bertengkar dengan pasangan dan menyalahkan satu sama lain. Namun, hanya mereka yang memiliki kekuatan dapat bertahan untuk mengarungi badai. Jika kamu dan pasangan saling mencintai, kamu akan bersedia mendampingi mereka apapun yang terjadi. Berbeda dengan jatuh cinta yang tidak menjamin ketahanan dalam hubungan, kamu dan pasangan mungkin memilih untuk pergi ketika masa sulit.

Choice vs passion

Jatuh cinta terjadi karena pilihan. Memutuskan berkencan dengan seseorang karena kepribadian, penampilan, dan sikap. Namun, ketika mengetahui kekurangan mereka, kamu mungkin tergoda untuk meninggalkan hubungan. Sedangkan ketika kamu mencintai seseorang kamu akan mengabaikan faktor ini. Satu-satunya hal penting adalah jumlah waktu yang diberikan untuk terus bertahan satu sama lain dan untuk menjaga gairah tetap ada.

Temporary vs Forever

Jatuh cinta dengan pasangan adalah fase sementara yang kamu nikmati selama awal pacaran. Ketika situasi sulit atau pertengkaran terus menerus, kamu mungkin kesulitan untuk memahami perasaan satu sama lain yang membuat kamu ingin mengakhiri hubungan. Hal ini berbeda ketika kamu mencintai pasangan dan bekerja sama untuk melewati rintangan dalam hubungan. Kamu memahaminya dan selalu berusaha untuk membuat hubungan bertahan lama, kamu dan pasangan juga mungkin membuat rencana untuk masa depan.

Sahabat Fimela, demikian 5 perbedaan antara cinta dan jatuh cinta. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading