Sukses

Relationship

5 Bahasa Cinta dalam Hubungan yang harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Love language atau bahasa cinta adalah cara berbeda untuk mengekspresikan dan menerima cinta. Tidak semua orang mengkomunikasikan cinta dengan cara yang sama demikian juga orang-orang memiliki cara yang berbeda dalam menerima cinta.

Menemukan love language antara kamu dan pasangan dapat menciptakan pemahaman yang baik akan kebutuhan satu sama lain dan mendukung pertumbuhan satu sama lain. Love language ini tidak hanya berlaku untuk hubungan romantis saja. Ini juga dapat berlaku pada hubungan platonis kamu. Dilansir dari healthline dan mindbodygreen (23/8) ini 5 love language dalam hubungan yang haru kamu tahu.

Word of affirmation

Orang yang memiliki bahasa cinta dengan kata-kata penegasan, mereka sangat menghargai pengakuan kasih sayang secara verbal, termasuk sering mengucapkan “aku cinta kamu”, pujian, kata-kata penghargaan dan sering melakukan komunikasi digital melalui pesan singkat dan keterlibatan di media sosial. Kunci untuk menggunakan kata-kata afirmasi adalah menjadi diri kamu yang otentik dan sering-seringlah mengungkapkannya. 

Physical Touch

Orang dengan bahasa cinta sentuhan fisik akan merasa sangat dicintai ketika menerima tanda-tanda kasih sayang secara fisik seperti ciuman, berpegangan tangan atau berpelukan di sofa. Keintiman dan sentuhan fisik menegaskan dan berfungsi sebagai penghubung emosional yang kuat bagi orang-orang yang memiliki bahasa cinta ini. Mengekspresikan dan menerima cinta melalui kontak fisik sangat penting bagi mereka.

Gift

Salah satu bahasa cinta yang cukup mudah adalah ahdiah. Kamu merasa sangat dicintai ketika orang lain memberi kamu sebuah simbol visual cinta. Orang-orang dengan gaya ini akan mengenali dan menghargai proses pemberian hadiah seperti melakukan refleksi yang cermat, pemilihan objek yang disengaja untuk mewakili hubungan, dan manfaat emosional dari menerima hadiah. Kuncinya adalah berikan sesuatu yang berarti dan menceriman nilai-nilai mereka, bukan kamu.

Quality time

Orang yang memiliki bahasa cinta quality time akan merasa sangat dipuja ketika pasangan secara aktif ingin menghabiskan waktu bersama dan selalu bersedia untuk bergaul. Mereka sangat suka ketika mendengarkan secara aktif, kontak mata, dan kehadiran penuh khas yang diprioritaskan dalam hubungan. Bahasa cinta ini adalah tentang memberikan perhatian penuh pada orang spesial tanpa gangguan televisi, layar ponsel, atau gangguan dari luar.

Acts of service

Bahasa cinta ini adalah untuk orang-orang yang percaya bahwa tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata. Kamu menghargai pasangan yang berusaha keras membuat hidup menjadi lebih mudah seperti membawakan sup ketika kamu sakit, membuatkan kopi di pagi hari atau mengambil cucian saat kamu mengalami hari yang sibuk. Melakukan hal-hal kecil atau besar akan sangat dihargai oleh orang-orang ini. 

Sahabat Fimela, demikian 5 Love Language dalam hubungan yang harus kamu tahu. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading