Sukses

Relationship

5 Tanda Pria yang Tidak Serius Mencintaimu, Firasatmu pun Terbukti

Fimela.com, Jakarta Cinta yang tulus datang dari hati biasanya akan terasa dan sampai juga ke hati. Pria yang tulus mencintaimu biasanya akan menghadirkan rasa aman dan nyaman di hatimu. Namun, kalau yang terjadi sebaliknya, bisa jadi dia belum serius mencintaimu.

Perkara hati memang sulit diterka dan dipahami. Hanya saja ketika kamu mulai merasakan firasat buruk ketika menjalin sebuah hubungan, cobalah untuk lebih berhati-hati. Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan malah membuatmu kehilangan kebahagiaanmu sendiri. Mengutip buku How to Love, "Hubungan yang tidak sehat jika diteruskan akan membuat cinta terasa lebih melelahkan dan perpisahan yang terjadi dalam keadaan yang lebih menyakitkan akan memengaruhi cinta berikutnya." Kali ini kita akan membahas lima hal yang biasanya terlihat ketika seorang pria tidak benar-benar mencintaimu, dan ada kemungkinan firasatmu selama ini benar.

1. Dia Sama Sekali Tak Pernah Memprioritaskanmu

Dia tak pernah meluangkan waktu khusus untukmu. Tak pernah mau diajak kompromi untuk bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Selain itu, dia cenderung bersikap masa bodoh dengan hal-hal yang sedang kamu hadapi atau rasakan. Pria yang tulus mencintaimu akan berusaha menjadikan dirimu prioritasnya. Meski bukan berarti dia akan mencurahkan semua waktunya untukmu, tetapi dia akan berusaha untuk mempedulikan hal-hal yang kamu butuhkan dan rasakan.

2. Dia Selalu Lepas Tangan saat Ada Masalah

Dalam sebuah hubungan pasti ada masalah. Cara dan sikap seseorang dalam menyikapi persoalan bisa mencerminkan seberapa besar cinta yang ia miliki kepada pasangannya. Kalau pria yang saat ini bersamamu selalu menghindar dan lepas tangan tiap kali ada masalah, bisa dibilang dia bukan pribadi yang bertanggung jawab. Apalagi kalau sikapnya selalu menyalahkan dirimu, maka dia belum tulus menyayangimu.

3. Dia Menghambat Perkembanganmu

Pria yang tulus mencintaimu akan dengan senang hati berusaha untuk suportif. Bisa menjadi pasangan yang hadir untuk membantumu bertumbuh lebih baik. Kalau yang terjadi sebaliknya seperti sikapnya yang makin posesif dan cenderung menghambat kebebasan dan perkembangan dirimu, sepertinya dia bukan pasangan yang tepat untukmu. Apalagi kalau dia masih sering merendahkanmu atau meremehkanmu, maka cintanya belum benar-benar tulus dari hati.

4. Dia Hanya Memikirkan Dirinya Sendiri

Selama ini mungkin kamu sudah merasakannya tapi cenderung mengabaikannya. Kamu merasa ada yang timpang dalam hubunganmu dengannya, yaitu kamu selalu dituntut untuk mengikuti semua keinginannya dan memenuhi semua kemauannya sementara dia tak pernah mempedulikan dirimu sama sekali. Sikapnya yang hanya mementingkan diri sendiri ini menjadi tanda dia sebenarnya belum siap menjalin hubungan jangka panjang.

5. Dia Sering Mengingkari Janji-Janji

Semua janji yang ia ucapkan hanya manis di mulit. Padahal menepati janji semestinya bukan hal sulit jika ia memang tulus mencintaimu. Selain itu, tiap kali mengingkari janji dia selalu membuat banyak dalih dan alasan untuk membenarkan sikapnya sendiri. Kalau dengan janji yang ia buat selalu diingkari, maka sulit untuk memastikan dia bisa menepati komitmen untuk menjalin hubungan yang sehat.

Kalau kamu menemukan lima tanda di atas pada pria yang saat ini dekat denganmu, cobalah untuk mengevaluasi ulang hubungan yang dijalani. Jangan sampai kebahagiaanmu dikorbankan karena seseorang yang sebenarnya tak layak dipertahankan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading