Sukses

Relationship

7 Tanda Diam-diam Dia Menyukaimu Tapi Enggan Mengungkapkan Perasaannya

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta bisa dirasakan oleh siapa, kapan dan dimana saja. Ketika jatuh cinta kepada seseorang tentu ada perasaan yang berbeda dari biasanya, mungkin, kamu merasa canggung saat berada di dekat si dia.

Beberapa dari kita mungkin bisa mengembangkan perasaan tersebut dengan mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang disukai. Namun, terkadang ada beberapa orang yang suka menyembunyikan perasaannya dengan sangat baik. Mereka mungkin tidak percaya diri atau ragu apakah seseorang yang dia sukai menyukainya juga atau tidak.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas, berikut beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang mungkin menyimpan perasaan untukmu, tapi kamu sulit mengetahuinya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menghindari Kontak Mata yang Lama

Jika dia suka menghindari kontak mata yang lama saat berbicara denganmu, ini bisa jadi tanda bahwa dia coba menyembunyikan perasaannya. Mata yang berbicara bisa mengungkap banyak perasaan, jadi mungkin dia berusaha keras untuk tidak membuatmu curiga.

2. Bersikap Gugup atau Canggung

Kalau dia tiba-tiba menjadi gugup atau canggung saat kamu ada di sekitarnya, itu bisa jadi karena dia takut terlihat terlalu terbuka atau ekspresif terhadap perasaannya. Jika dia sering curi-curi pandang dan memberikan senyuman secara tiba-tiba, ini mungkin adalah tanda-tanda kecanggungan yang tidak bisa dia sembunyikan.

3. Menunjukkan Sikap Biasa Saja

Terkadang, seseorang yang suka menyembunyikan perasaannya akan berusaha menunjukkan sikap yang biasa saja saat bersamamu. Mereka mungkin akan lebih banyak membicarakan topik ringan atau hal-hal sehari-hari, untuk menghindari terlalu terbuka tentang perasaan mereka.

4. Bertingkah Seperti Teman Biasa

Menganggapmu sebagai teman baik adalah cara lain yang bisa mereka gunakan untuk menyembunyikan perasaan. Mereka akan berusaha untuk tidak terlalu menonjolkan sikap romantis agar hubungan tetap terlihat seperti persahabatan biasa.

5. Melempar Candaan

Seseorang yang menyembunyikan perasaannya mungkin akan melempar candaan sebagai bentuk perlindungan. Mereka ingin terlihat santai dan tidak terlalu serius, meskipun hati mereka berdebar-debar.

6. Menghindari Pembicaraan tentang Hubungan atau Cinta

Jika kamu mencoba membicarakan topik tentang hubungan atau cinta, dan dia langsung beralih ke topik lain, ini bisa jadi cara dia untuk menghindari pembicaraan tentang perasaannya. Dia mungkin merasa canggung atau takut memberikan petunjuk yang terlalu jelas.

7. Aktif di Media Sosial, Tapi Jarang Berinteraksi

Sosial media bisa menjadi sarananya untuk tetap berada dalam hidupmu tanpa harus terlalu dekat. Jika dia aktif di media sosial, tapi jarang berinteraksi denganmu secara pribadi, ini mungkin tanda bahwa dia sedang berusaha menjaga jarak.

Ingat, Sahabat Fimela, setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menyembunyikan perasaan. Namun, yang terpenting adalah memberi ruang dan waktu bagi mereka untuk merasa nyaman untuk membuka diri. Tetaplah jujur dan terbuka dalam komunikasi, dan siapa tahu, mungkin perasaan mereka akan mulai terbuka juga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading