Sukses

Relationship

9 Tanda Dia Nggak Tertarik Berkencan Denganmu

Fimela.com, Jakarta PDKT bisa menjadi momen yang bikin jantung berdebar. Kita kerap bertanya-tanya pada diri sendiri tentang perasaan seseorang yang kamu sukai. Terkadang cinta memang bisa berbalas, namun ada kalanya cinta juga tak bisa berbalas karena cinta tak bisa dipaksakan.

Nah, daripada kamu bertanya-tanya apakah dia menyukaimu atau tidak, berikut beberapa tanda yang menunjukkan bahwa gebetanmu merasa tidak nyaman bahkan tidak menyukai kehadiranmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Respons Singkat dan Dingin

Salah satu tanda pertama yang bisa kamu perhatikan adalah respons singkat dan dingin dari gebetanmu. Jika mereka seringkali merespons pesanmu dengan singkat dan tanpa rasa antusias, ini bisa mengindikasikan bahwa mereka mungkin tidak begitu tertarik atau nyaman dalam percakapan denganmu.

2. Tidak Memiliki Inisiatif untuk Menghubungi Lebih Dulu

Jika kamu merasa selalu harus mengambil inisiatif untuk menghubungi gebetanmu, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak terlalu bersemangat untuk berkomunikasi denganmu. Saat seseorang benar-benar tertarik, mereka akan merasa senang untuk menghubungi dan berbicara denganmu.

3. Jarang Melibatkanmu dalam Aktivitasnya

Gebetan yang tidak terlalu menyukaimu mungkin tidak akan banyak melibatkanmu dalam aktivitas atau kegiatan yang mereka lakukan. Mereka mungkin lebih suka menjalani waktu mereka sendiri atau bersama teman-teman lain, daripada mengundangmu untuk ikut serta.

4. Jarang Membahas Masa Depan Bersama

Tanda lain yang bisa kamu perhatikan adalah kurangnya pembicaraan tentang masa depan bersama. Jika gebetanmu jarang atau bahkan tidak pernah membahas rencana atau impian bersamamu, ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka tidak melihatmu sebagai bagian penting dalam rencana hidup mereka.

5. Menghindari Pertemuan Tatap Muka

Jika kamu merasa gebetanmu sering menghindari pertemuan tatap muka atau membatalkan rencana yang sudah dibuat, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka mungkin tidak merasa nyaman dengan kehadiranmu. Seorang yang tertarik akan mencari kesempatan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersamamu.

6. Kurangnya Ekspresi Emosi Positif

Tanda lain yang perlu kamu perhatikan adalah kurangnya ekspresi emosi positif dari gebetanmu saat bersamamu. Jika mereka terlihat tidak senang, tidak tertawa, atau bahkan cenderung cemberut saat bersamamu, ini bisa mengindikasikan bahwa mereka tidak menikmati kebersamaan denganmu.

7. Membatasi Informasi Pribadi

Jika gebetanmu jarang atau bahkan tidak pernah membicarakan hal-hal pribadi atau perasaan mereka kepada kamu, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak merasa cukup nyaman untuk membuka diri kepadamu. Seorang yang tertarik akan merasa nyaman untuk berbicara tentang perasaan dan pikiran mereka.

8. Memiliki Alasan Terus-menerus saat Diajak Bertemu

Sahabat Fimela, jika kamu merasa gebetanmu seringkali memberikan alasan atau penjelasan yang tampak tidak masuk akal untuk menghindari pertemuan atau interaksi denganmu, ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka mungkin tidak ingin terlalu dekat denganmu.

9. Tidak Berusaha Memperdalam Hubungan

Tanda paling jelas bahwa gebetanmu mungkin tidak terlalu nyaman atau tidak menyukaimu adalah kurangnya usaha dalam memperdalam hubungan. Jika mereka tidak berusaha untuk mengenalmu lebih baik, berbagi cerita, atau menciptakan momen berdua, ini bisa mengindikasikan bahwa kamu mungkin tidak memiliki tempat yang istimewa dalam hati mereka.

Sahabat Fimela, mengenali tanda-tanda ini mungkin bisa membuat hati kita terasa berat, tetapi ingatlah bahwa kamu adalah pribadi yang berharga dan layak mendapatkan cinta dan perhatian yang tulus. Terkadang, tidak semua orang akan memiliki perasaan yang sama terhadap kita, dan itu sepenuhnya wajar. Tetaplah menjadi dirimu sendiri dan percayalah bahwa di luar sana, ada seseorang yang akan menghargaimu dengan tulus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading