Sukses

Relationship

5 Aturan Hubungan agar Menghindari Pertengkaran

Fimela.com, Jakarta Perdebatan tentu tidak menyenangkan bagi siapa pun. Kenapa kamu harus membuang waktu untuk memperdebatkan sesuatu? Memang konflik merupakan bagian yang tak terhindarkan dari sebuah hubungan. Tetapi, kamu bisa mengatasi konflik tanpa membiarkan diri kamu terjatuh ke dalam pertengkaran hebat yang membuat kamu marah dan juga terluka. 

Aturan – aturan yang ditetapkan dalam hubungan bisa membantu kamu untuk mempelajari cara baru dalam berhubungan satu sama lain yang pastinya jauh lebih menyenangkan. Dilansir dari allwomenstalk (5/9) ini 5 aturan hubungan untuk menghindari pertengkaran. 

1. Berlatih bersikap baik

Kebaikan hati mencegah pertengkaran yang muncul tiba-tiba hanya karena kamu berdua sama-sama kesal. Memang menyedihkan, tapi terkadang pasangan menjadi pihak yang dirugikan. Kamu cenderung memperlakukan pasangan dengan buruk daripada orang asing hanya karena tingkat keakraban dan kedekatan yang kamu miliki. Berusahalah secara sadar untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pasangan. 

2. 24H Rule

Aturan 24 jam, apa maksudnya? Artinya jika ada sesuatu yang mengganggumu, beri waktu selama 24 jam untuk memikirkan. Jika hal itu masih mengganggu kamu setelah lewat dari waktu tersebut, maka kamu mungkin harus mengatasinya. Seringkali hal tersebut tidak tampak seperti masalah besar setelah satu hari berlalu.

3. Minta waktu istirahat

Jika kamu menemukan keadaan yang semakin memanas di antara kamu berdua, maka mintalah waktu untuk istirahat. Ini berarti kamu menyadari bahwa kamu terlalu emosional untuk menghadapi masalah. Kamu perlu waktu berpikir dan menenangkan diri. Kemungkinan besar, ketika kamu mendiskusikan kembali kamu sudah memiliki sudut pandang yang berbeda. Istirahat akan memberikan kamu perspektif baru. 

4. Periksa keadaan dirimu

Sebelum mengungkit sesuatu yang bisa berubah menjadi pertengakar, lihat kondisi diri terlebih dahulu. Apakah kamu lapar, sakit, lelah, atau hormonal? Faktor-faktor ini bisa mempengaruhi perasaan. Mungkin masalahnya tidak sebesar yang terlihat. Pastikan kamu dalam kondisi terbaik sebelum memutuskan apakah masalah layak didiskusikan atau tidak. 

5. Berpegang teguh dengan masalah yang dihadapi

Sangat mudah untuk menarik kejadian di masa lalu jika kamu terlibat konflik dengan pasangan. jangan menyerah dengan godaan itu. Tentu saja hal itu tidak membantu dan tidak produktif. Hal itu hanya akan mengubah konflik kecil menjadi pertengkaran yang lebih besar. Kamu cukup fokus tangani masalah yang ada saat ini saja.

Sahabat fimela, demikian 5 aturan hubungan untuk perempuan agar menghindari pertengkaran. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading