Sukses

Relationship

6 Jenis Pengkhianatan Terhadap Pasangan yang Menyebabkan Putusnya Hubungan

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan dan kesetiaan sangat penting dalam hubungan apa pun, baik romantis ataupun hubungan lainnya. Pengkhianatan bisa terjadi dalam berbagai bentuk, dan terkadang kita tanpa sadar merusak fondasi hubungan kita. Ini bahkan termasuk mengobrol dengan mantan atau kolega dan bersikap tertutup tentang hal itu.

Ketidakjujuran mengikis kepercayaan dalam suatu hubungan. Kebohongan kecil bisa menjadi lebih besar. Kebohongan ini mungkin tampak seperti kebohongan yang tak terlihat, namun kenyataannya beberapa kebohongan juga terkadang bisa menyakitkan. Dan pengkhianatan inilah yang dapat menyebabkan hubungan menjadi mudah berakhir. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Perselingkuhan Emosional

Keintiman emosional sangat penting dalam hubungan yang berkomitmen. Berbagi pemikiran, perasaan, dan kerentanan pribadi dengan seseorang di luar hubungan dapat menciptakan jarak emosional dan perasaan pengkhianatan. Usahakan selalu mendiskusikan berbagai hal dengan pasanganmu terlebih dahulu. Jika kamu memerlukan bantuan, kamu dapat berbicara dengan teman dekat tetapi pastikan hubunganmu tidak terluka dalam prosesnya.

2. Kurangnya Komunikasi

Komunikasi yang efektif itulah yang menjadikan suatu hubungan, hubungan yang sehat. Ketika kita gagal berkomunikasi secara terbuka dan jujur, hal ini dapat menyebabkan beberapa kesalahpahaman, kebencian, dan perasaan terputus. Banyak hubungan berakhir karena kurangnya komunikasi.

3. Mengabaikan Kebutuhan

Mengabaikan kebutuhan emosional, fisik, atau psikologis pasangan dapat membuatnya merasa diabaikan dan tidak penting. Saat kamu melakukan itu, kamu menganggapnya remeh. Penting untuk memprioritaskan kesejahteraan satu sama lain dan menunjukkan kepedulian serta dukungan yang tulus.

4. Melanggar Janji

Kegagalan untuk menepati janji secara terus-menerus, baik besar maupun kecil, dapat merusak kepercayaan. Jika kamu mengatakan akan melakukan sesuatu, tindak lanjuti untuk menunjukkan keandalan dan komitmen.

5. Suka Merahasiakan Sesuatu

Setiap orang berhak atas privasi, tetapi menyimpan rahasia penting dari pasangan dapat menimbulkan perasaan pengkhianatan. Transparansi mengenai hal-hal penting membangun kepercayaan dan memupuk hubungan yang lebih dalam.

6. Mengutamakan Orang Lain

Memprioritaskan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan pasangan, seperti keluarga, teman, atau pekerjaan, dapat membuat mereka merasa diremehkan dan dikhianati. Menyeimbangkan komitmen sangat penting untuk menjaga hubungan yang sehat.

Jika kamu merasa membutuhkan orang ketiga untuk menyelesaikan masalah, kamu selalu bisa menemui terapis. Mereka mungkin bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading