Sukses

Relationship

5 Rekomendasi Destinasi Bulan Madu buat Kamu Pasangan Muda!

Fimela.com, Jakarta Setelah mempersiapkan agenda dan menjalani proses rangkaian pernikahan yang mungkin membuat sebagian orang merasa stres, honeymoon menjadi salah satu momen istimewa yang ditunggu untuk dapat menikmati kebersamaan dengan pasangan. Keistimewaan ini akan terasa lebih menyenangkan apabila berkesempatan untuk dapat mengunjungi beberapa destinasi yang indah di Indonesia. Kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia mungkin membuat sebagian orang bingung untuk memilih destinasi liburan.

Nah, beruntung bagi kamu karena Fimela telah merangkum beberapa destinasi bulan madu untuk kamu dan pasangan. Destinasi-destinasi ini adalah beberapa tujuan bulan madu favorit pasangan yang ada di Indonesia. Sayang banget kalau kamu tidak mengunjunginya, lho!

Berikut beberapa destinasi yang bisa menjadi tempat bulan madu kamu bersama pasangan.

1. Bali

Bukan rahasia lagi, Bali merupakan surganya setiap pasangan untuk pergi bulan madu. Setelah jenuh dengan segala urusan persiapan pernikahan sampai selesainya acara, pastinya kamu dan pasangan membutuhkan waktu berdua untuk dapat menghabiskan waktu bersama. Destinasi bulan madu Bali menjadi tujuan yang tepat bagi kamu dan pasangan untuk merilekskan mental dan pikiran.

Bali memiliki pesona yang berbeda dengan wilayah Indonesia lainnya. Pesona ini ditandai dengan penawaran liburan yang ada di Bali, mulai dari suasana hiburan di kota dan suasana alam yang tenang dan asri. Keindahan Pulau Dewata dan kenyamanan Ubud menjadi momen berkesan yang dapat dinikmati oleh pasangan yang datang. Selain itu, bagi kamu para penikmat keindahan alam bawah laut dapat melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving. Kegiatan ini juga difasilitasi dengan baik dan lengkap oleh para penyedia jasa liburan disana sehingga kamu tidak perlu khawatir dan ragu untuk bermain.

Bali memiliki berbagai penawaran menarik bagi kamu yang bingung memilih akomodasi untuk tinggal. Kamu tidak usah khawatir untuk berbulan madu ke Bali karena kamu sendiri dapat menyesuaikan liburan dengan budget yang kamu miliki dan sediakan untuk trip ini.

2. Labuan Bajo

Destinasi kedua untuk kamu pergi honeymoon adalah Labuan Bajo yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini dan meninggalkan kesan yang baik untuk Labuan Bajo, baik yang liburan bersama teman ataupun solo travelling. Labuan Bajo memiliki beberapa destinasi yang sangat menarik untuk kamu kunjungi bersama pasangan dan tentunya masih jarang dikunjungi oleh para turis sehingga kamu dapat mendapatkan kesempatan yang lebih, nih!

Kalau kamu pergi bulan madu ke Labuan Bajo kamu berkesempatan untuk dapat menikmati salah satu warisan UNESCO, lho! Karena Pulau Komodo yang merupakan habitat asli dari hewan endemik Komodo yang tidak dapat kamu temukan di belahan dunia manapun terletak di Labuan Bajo. Di Labuan Bajo kamu dapat menikmati beberapa destinasi yang terkenal lainnya seperti Pulau Padar, Pink Beach, hingga bersantai di kapal layar Phinisi untuk sekadar menikmati sunset yang indah di Pulau Kalong.

Sebagai salah satu destinasi super prioritas dari pemerintah, kamu tidak perlu khawatir untuk biayanya karena sekarang sudah banyak jasa travel yang membuka akses ke Labuan Bajo lengkap dengan kebutuhan selama kamu liburan. Pilihan hotel, akomodasi, dan tiket pesawat yang beragam membantu kamu untuk menyesuaikan budget, bukan?

3. Raja Ampat

Wah, mungkin dibeberapa kesempatan destinasi ini masih jarang terdengar! Walaupun jarak yang cukup jauh untuk pergi tetapi kamu wajib mencoba pergi ke Raja Ampat setidaknya sekali dalam seumur hidup kamu. Dilansir dari artikel tahun 2015 versi CNN, Raja Ampat dinobatkan sebagai spot menyelam terbaik ke-3 di dunia, lho!

Keindahan alam bawah laut dan pantainya membuat siapapun yang datang ingin menghabiskan waktu yang cukup lama untuk berlibur disini. Destinasi ini terletak di Papua bagian Barat. Keindahan Raja Ampat sudah dikenal hingga ke manca negara. Selain pantainya yang indah, Raja Ampat juga memiliki ratusan jenis terumbu karang dan jenis ikan laut yang cantik. Cocok bagi kamu yang senang menikmati keindahan bawah laut. Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk menikmati keindahan bawah lautnya kamu harus memiliki lisensi menyelam. Disarankan bagi kamu yang ingin menyelam sudah memiliki pengalaman terlebih dahulu ditempat lain. Apabila belum memiliki lisensi kamu tidak perlu khawatir karena lisensi itu juga bisa didapatkan secara langsung di lokasi snorkeling-nya.

Walaupun destinasi ini masih cukup jarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan tetapi destinasi ini sudah cukup terkenal di manca negara sehingga semakin banyak akses yang dapat membantu kamu untuk merencanakan bulan madu bersama pasangan!

4. Lombok

Rekomendasi bulan madu selanjutnya adalah Gili Trawangan Lombok. Terletak di Nusa Tenggara Barat, destinasi ini bisa kamu pilih ketika ingin menikmati suasana pantai dan keindahan sunset.

Lokasinya yang tidak jauh dari Pulau Bali, boleh banget menjadi pilihan kamu untuk melanjutkan liburan bulan madu kamu bersama pasangan, nih! Gili trawangan memiliki keindahan pantai dan sunset yang dapat memanjakan mata dan waktu kamu bersama pasangan. Suasana yang romantis membantu kamu untuk semakin mengenali pasangan kamu dengan mengobrol dipinggir pantai.

Keunggulan dari destinasi ini adalah tempatnya yang masih asri dan terjaga. Tentunya keunggulan ini akan membuat kamu tidak menyesal untuk pergi bersama pasangan ke Gili Trawangan. Bulan madu yang  memorable dan privat ini menjadi kesempatan menarik bagi kamu dan pasangan yang tidak boleh kamu lewatkan!

5. Bromo

Destinasi honeymoon terakhir bagi sahabat fimela adalah Gunung Bromo. Bagi kamu pasangan muda yang lebih menikmati keindahan gunung daripada pantai, destinasi wisata ini akan sangat cocok! 

Kegiatan yang ditawarkan oleh tempat wisata ini juga menarik. Kamu akan melakukan perjalanan yang seru dengan mobil jeep yang tersedia dan dapat mengeksplor beberapa area-area yang indah di sekitaran gunung ini. Lokasi gunung ini juga sangat menarik karena meliputi tiga kabupaten di Jawa Timur, yaitu Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. Walaupun beberapa waktu lalu destinasi wisata ini sempat mengalami kerusakan tetapi jangan bersedih karena sejak tanggal 18 Oktober 2023 kawasan ini sudah dibuka kembali. Bagian savana Gunung Bromo sudah terlihat semakin baik dan mulai menghijau kembali. Suhu yang dingin dan keindahan alam dari Gunung Bromo akan membuat kamu dan pasangan merasa bahagia untuk berbulan madu kesini!

Dari beberapa destinasi diatas, kamu tertarik untuk pergi kemana, nih? Apapun keputusan kamu jangan lupa untuk diobrolin terlebih dahulu bersama pasangan ya! Setelah memutuskan destinasi honeymoon, daripada pusing menyusun agenda dan akomodasi selama honeymoon kamu boleh segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Ditulis: Vanessa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading