Sukses

Relationship

7 Tips Mengobati Patah Hati akibat Ghosting

Fimela.com, Jakarta Ghosting berarti menghentikan komunikasi dan kontak secara tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan dari seseorang dalam suatu hubungan, tanpa pemberitahuan, penjelasan, atau penutupan apa pun. Itu terjadi dalam hubungan, persahabatan, atau bahkan lingkungan profesional. Ghosting bisa menyakitkan dan membingungkan secara emosional, namun menanganinya dengan tepat adalah hal yang penting karena sebagian besar dari kita ingin menjaga harga diri dan kesejahteraan emosional. Nah, untuk itu FIMELA berbagi tips yang dapat membantumu sembuh dari luka patah hati akibat ghosting.

1. Beri Waktu

Saat kamu menyadari bahwa kamu telah dighosting, berikan waktu pada diri sendiri untuk memproses perasaan. Perasaan sakit hati, penolakan, dan kebingungan adalah hal yang wajar. Luangkan waktu untuk merenungkan situasinya dan beri dirimu ruang untuk pulih.

2. Refleksikan Diri

Pertimbangkan apakah ada tanda-tanda atau tanda bahaya dalam hubungan yang mungkin berkontribusi terhadap terjadinya ghosting. Refleksi diri dapat membantumu tumbuh dan belajar dari episode tersebut.

3. Curhat dengan Teman

Hubungi teman atau anggota keluarga yang dapat kamu percayai dan tidak akan menghakimimu. Berbicara dengan seseorang yang kamu percayai dapat membantumu mengungkapkan perasaan dan mendapatkan perspektif tentang situasi tersebut.

4. Hindari untuk Menyalahkan

Sangat mudah untuk menyalahkan orang yang membuatmu takut, tetapi ingatlah bahwa tindakannya mencerminkan karakternya, bukan karaktermu. Hindari menanggapinya secara pribadi, karena sering kali ini lebih merupakan masalah mereka sendiri.

5. Penutupan

Kamu mungkin tidak mendapatkan penjelasan atau permintaan maaf dari orang yang telah meng-ghostingmu, tetapi kamu bisa menutup diri. Tulis surat atau jurnal tentang perasaan dan pikiranmu. Ini dapat membantumu memproses emosi dan bergerak maju.

6. Tetapkan Batasan

Jika orang yang melakukan ghosting kepadamu muncul kembali dan memberikan penjelasan atau permintaan maaf, berhati-hatilah sebelum kamu berinteraksi kembali dengannya. Penting untuk menetapkan batasan dan mengomunikasikan ekspektasimu jika kamu memilih untuk melanjutkan hubungan.

7. Tetaplah Berpikir Terbuka

Jangan biarkan pengalaman ghosting mematahkan semangatmu untuk menjalin hubungan di masa depan. Tidak semua orang seperti itu, dan ada banyak orang yang menghargai komunikasi yang terbuka dan jujur.

Well, ketika kamu ingin move on dari seseorang yang meninggalkanmu begitu saja tanpa kabar apapun, cobalah untuk menyembuhkan luka dengan perlahan. Berilah jeda pada diri sendiri untuk kembali mencintai diri sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading