Sukses

Relationship

18 Arti Mimpi Bertemu Mantan yang Bikin Penasaran, Pertanda Belum Move On

Fimela.com, Jakarta Mantan pacar adalah orang berharga yang pernah singgah di dalam hati. Walaupun sudah menjadi mantan dan berusaha melupakannya, tetapi terkadang perasaan itu masih tersisa di dalam hati, apalagi kenangan-kenangan bersama mantan masih ada dalam ingatan.

Secara sadar, kita selalu menolak untuk memikirkan tentang mantan, menanyakan kabar tentang mantan, dan bertemu dengan mantan. Namun, pastinya Sahabat Fimela pernah mengalami mimpi bertemu dengan mantan pacar. Hal ini tentu saja bisa membuatmu mengingat tentang masa lalu bersama mantan.

Mimpi mantan bisa terjadi tanpa disadari, yang memiliki makna penting di dalamnya, dan membawa pertanda baik maupun buruk dalam kehidupan. Berikut Fimela.com telah merangkum 18 arti mimpi bertemu mantan yang bikin penasaran. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Bertemu Mantan: Kamu Masih Terluka dengan Hubungan Lama

1. Kamu Merasa Sedih Karena Kehilangan Hubungan

Bahkan ketika putus cinta adalah hal yang baik, kita harus berduka karena kehilangan hubungan dan seseorang dalam hidup kita. Kamu memimpikan mantan bukan bearti kamu ingin kembali dengannya, tetapi karena kamu berduka karena kehilangan hubungan dengannya.

2. Kamu Mengalami Trauma

Pikiran alam bawah sadar kita selalu berusaha mengatasi masalah yang belum selesai, entah itu di masa kanak-kanak, hubungan sebelumnya atau trauma lain yang pernah kita alami. Jika ada masalah yang belum terselesaikan dalam hidupmu, kemungkinan besar akan mengikutimu dari satu hubungan ke hubungan lainnya. Misalnya, jika cinta pertamamu mengkhianatimu, kamu mungkin bermimpi tentang selingkuh dari cinta barumu.

3. Kesempatan untuk Memaafkan

Arti mimpi mantan yang selanjutnya adalah kesempatan untuk memaafkan. Jika kamu mengalami mimpi ini, itu pertanda untuk bisa memaafkan dan menghapus dendam masa lalu yang sudah membuatnya sakit hati.

4. Sedang Merindukannya

Arti mimpi mantan pacar dapat bermakna bahwa ada sesuatu dalam kehidupan lama di hidupmu yang kamu rindukan. Dalam hal ini, bukan hanya orangnya yang kamu rindukan, namun tempat atau suasana masa lalu yang pernah membuat hidupmu lebih hidup kala itu.

5. Mendapatkan Keberuntungan

Meski mantan pacar identik dengan hal yang kurang menyenangkan, arti mimpi dari bertemu dengannya bisa berarti kita akan segera mendapatkan keberuntungan. Dalam situasi ini, arti mimpi mantan pacar ini berarti jiwa sedang mencoba memastikan kesuksesan dengan hubungan yang baru. Hal ini juga tidak selalu berhubungan dengan mantan pacar. Bisa jadi keberuntungan dalam masalah pekerjaan, keuangan, romansa atau kehidupan lainnya.

Arti Mimpi Bertemu Mantan: Kamu Belum Mampu Menerima Akhir Hubungan

6. Masih Ada Kenangan

Memang benar kenangan berama mantan tidak semudah itu untuk dilupakan. Sehingga mimpi ketemu mantan ini bisa diartikan, bahwa masih ada kenangan yang tersimpan di dalam hidupmu. Sebaiknya lepaskan kenangan tersebut dan mulailah hidup baru, agar hidupmu menjadi lebih bahagia dan tidak kepikiran mantan terus menerus.

7. Ada Masalah yang Belum Selesai

Arti mimpi ketemu mantan yang selanjutnya, yaitu dalam pikiran alam bawah sadar kita sedang menyadari sesuatu, kalau ada masalah dengan mantan yang belum terselesaikan. Walaupun sudah putus hubungan selama bertahun-tahun, tetapi mimpi ini menandakan kalau kamu masih menyimpan luka batin tentang mantanmu.

8. Cerminan Masa Lalu

Mimpi ketemu mantan memiliki arti sebagai cerminan masa lalu yang muncul dalam benak. Mungkin mantan yang kamu temui dalam mimpi, adalah bayangan atau cerminan diri kita sekarang. Sehingga kamu harus segera mengintrospeksi diri dan berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Segera tinggalkan perilaku buruk yang pernah kamu lakukan sebelumnya.

9. Adanya Ketidakpuasan

Walaupun sudah menjalin hubungan bersama orang baru, namun masih mimpi ketemu dengan mantan, artinya kamu tidak puas dengan hubunganmu yang sekarang. Kamu merasa hal yang dilakukan pacarmu sekarang, tidak sebanding dengan sikap yang dilakukan mantanmu. Hal ini sangat berbahaya dan bisa merusak hubunganmu, karena kamu bisa membandingkan pacarmu dengan mantanmu, dan menuntut pacar agar berperilaku seperti mantan.

10. Tidak Menikmati Hidup

Mimpi ketemu mantan juga bisa berarti kalau kamu sedang tidak menikmati hidupmu. Kamu merasakan ada kekosongan yang terjadi dalam hidupmu, setelah putus dengan mantanmu. Kamu rindu masa-masa bersama mantan, dan ingin melakukan banyak hal menyenangkan seperti saat bersama mantanmu dulu.

Arti Mimpi Bertemu Mantan: Memiliki Niat untuk Balikan

11. Takut Tersakiti Kembali

Jika memiliki hubungan yang tidak baik dengan mantan, pastinya akan meninggalkan bekas luka dan trauma di dalam hati. Mimpi ketemu mantan ini bisa jadi memiliki arti, kalau sebenarnya kamu sedang merasa takut menjalin hubungan cinta, karena masih trauma dan tidak mau tersakiti kembali. Sebaiknya segera lupakan masalah lalu, cobalah untuk mengobati luka pada diri sendiri, kemudian buka lembaran baru dengan hidup baru.

 

12. Akan Berdamai dengan Diri Sendiri

Arti mimpi mantan pacar ini berati tanda sudah waktunya untuk memaafkan diri sendiri. Tak hanya berdamai dengan pasangan, namun kamu juga perlu membenahi diri, dan berhenti menyalahkan diri sendiri. Dengan memaafkan diri sendiri dan menerima ini sebagai bagian dari masa lalu merupakan suatu langkah yang tepat.

 

13. Hubunganmu dengan Pacar Baru Berjalan Menyenangkan

Sebaliknya, bermimpi bertemu pacar bisa jadi menandakan hubunganmu dengan si dia saat ini berjalan dengan baik. Mimpi bertemu mantan hanya menunjukkan rasa khawatirmu, jika hubunganmu dengannya saat ini akan berakhir.

14. Perasaan yang Mendalam kepada Mantan

Ada perasaan yang mendalam kepada mantan saat kamu memimpikannya. Bukan hanya sekadar rindu, namun lebih dari itui. Perasaan terpendam ini bisa saja menjadi koneksi yang terjalin antara kamu dan mantan.

15. Masih Penasaran

Saat kamu mimpi bertemu mantan, bisa jadi kamu masih penasaran mengapa hubungan kalian berakhir. Masih mencari alasan mengapa kalian putus. Tidak hanya itu bisa jadi ini pertanda kalau kamu belum bisa move on dari hubungan kalian.

16. Mengharapkan Balikan dengan Mantan

Muimpi bertemu mantan artinya kamu mengharapkan hubungan kembali dengannya. Hal ini bisa berarti kamu berharap balikan atau hanya ingin sekadar berteman saja dengannya. Hmm, apa kamu belum move on?

17. Tanda untuk Merelakan Sesuatu

Mimpi bertemu dengan mantan artinya kamu harus merelakan sesuatu. Hal itu bisa jadi tentang mantan, pekerjaan, harapan atau hal lainnya dalam hidupmu. Bisa jadi pertanda kamu harus segera move on dari mantan.

18. Sedang Menghadapi Masalah Berat

Mimpi bertemu dengan mantan bisa jadi berarti kamu sedang atau akan menghadapi masalah berat. Kehadiran mantan di mimpi menjadi peringatan jika kamu akan menghadapi masalah yang besar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading