Sukses

Relationship

5 Cara Memutuskan Pacar Lewat Chat Agar Tak Membuat Salah Paham

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu merasa tidak ada kecocokan dengan orang yang sudah beberapa kali kamu kencani, kamu mungkin bingung bagaimana cara mengatakan hal itu kepada mereka.

Mengirim pesan untuk mengakhiri hubungan adalah hal yang sulit, tetapi ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya dengan cara yang halus dan tidak menyinggung perasaan mereka. Tentu saja, mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang lewat chat bukanlah hal yang mudah kan?

Baca terus untuk menemukan cara untuk mengucapkan putus dengan seseorang lewat pesan teks dengan cara yang santun, tanpa membuat mereka merasa sedih. Ini dia beberapa tips untuk mengucapkan putus dengan seseorang lewat chat yang harus kamu ketahui:

Cara Memutuskan Pacar Lewat Chat

1. “Saya sangat menikmati kencan kita selama ini…”

Mulai dengan mengucapkan hal positif tentang kencanmu. Ini akan membuat mereka merasa dihargai dan tidak terlalu kecewa saat kamu mengakhiri hubungan. Katakan sesuatu yang tulus, seperti:

  • “Halo Ryan! Saya sangat bersyukur bisa mengenalmu minggu lalu.”
  • “Hai Lisa, saya sangat menikmati kencan kita selama ini.”

2. “Saya rasa kita tidak memiliki kecocokan.”

Jujurlah tentang alasanmu untuk berpisah, tetapi jangan terlalu kasar atau spesifik. Beritahu mereka bahwa kamu tidak merasa ada hubungan antara kalian, dan jelaskan secara singkat mengapa. Namun, jangan mengkritik atau menyalahkan mereka. Ucapkan sesuatu seperti:

  • “Saya pikir kita berbeda dalam hal-hal penting. Kita punya tujuan, gaya hidup, dan nilai yang berbeda, jadi saya rasa lebih baik kita berpisah.”
  • “Saya merasa kita tidak memiliki kecocokan karena kita berada di titik yang berbeda dalam hidup kita, tapi saya berharap yang terbaik untukmu di masa depan!”

3. “Saya tidak siap untuk hubungan, dan itu tidak adil untukmu.”

Ini adalah cara untuk mengambil tanggung jawab atas perpisahan, bukan menyalahkan kencanmu. Alih-alih mengatakan bahwa mereka melakukan sesuatu yang salah atau tidak menarik, beritahu mereka bahwa kamu tidak dalam kondisi yang baik untuk berkencan sekarang. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih mengerti dan tidak tersinggung. Coba ucapkan sesuatu seperti:

  • “Saya masih belum bisa melupakan mantan saya, jadi saya tidak bisa memberimu perhatian dan kasih sayang yang kamu butuhkan.”
  • “Saya sangat sibuk dengan karir dan keluarga saya saat ini, dan saya tidak bisa berkomitmen kepada seseorang.”

Cara Memutuskan Pacar Lewat Chat

4. “Saya tidak merasakan adanya ketertarikan..”

Ini adalah cara sederhana untuk mengakhiri hubungan dengan halus. Kadang-kadang kamu hanya tidak tertarik dengan seseorang lagi karena tidak ada ‘percikan’, dan itu wajar! Beritahu mereka dengan jelas alasanmu, dan jangan memberi harapan palsu. Ucapkan sesuatu seperti:

  • “Saya senang saat berkencan denganmu, tapi saya hanya tidak merasakan adanya percikan.” 
  • “Saya senang selama kencan kita, tapi saya tidak merasakan adanya koneksi yang istimewa.”

5. “Saya perlu untuk menjaga diri saya sendiri dan berhenti dari kencan.”

Mungkin kamu belum siap untuk berkencan dengan siapa pun, dan itu tidak masalah. Jika kamu pergi berkencan beberapa kali dan menyadari bahwa kamu masih membutuhkan waktu untuk diri sendiri, tidak salah untuk mengatakan hal itu. Beritahu mereka dengan mengatakan sesuatu seperti:

  • “Saya menyadari bahwa saya perlu menyembuhkan diri saya sendiri dari luka masa lalu. Saya harap kamu bisa memahami.”
  • “Saya perlu berkonsentrasi pada diri saya sendiri untuk sementara waktu, jadi saya pikir saya akan menjauh dari kencan untuk saat ini.”

Nah, itulah beberapa cara untuk menyatakan putus dalam hubungan yang perlu kamu coba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading