Sukses

Relationship

7 Cara Menikmati Hidup Ketika Single yang Menyenangkan Menenangkan

Fimela.com, Jakarta "Istilah ‘single’ biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang saat ini tidak terlibat dalam hubungan romantis eksklusif dengan orang lain.

Hidup sebagai orang single bisa memberi kebebasan yang menakjubkan serta peluang untuk mengasah kemampuan hidup dan memperkaya pengalaman pribadi. Dengan demikian, ketika kamu memutuskan untuk tidak lagi single, kamu akan dibekali dengan berbagai pengalaman berharga tentang hidup secara mandiri.

Untuk benar-benar menikmati masa single, penting untuk menggunakan waktu seefisien mungkin, memaksimalkan kebebasan yang ada, dan bersiap untuk hubungan masa depan. Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati masa single yang harus kamu ketahui:

1. Memanfaatkan Kebebasan

Apapun situasi dan alasanmu menjadi single, penting untuk mengetahui apa arti menjadi single bagi dirimu sendiri, terutama jika kamu mempertimbangkan hubungan di masa depan. Latihlah untuk tidak selalu membutuhkan validasi atau pemahaman dari orang lain. Belajarlah untuk nyaman sendirian, dan latihlah mencintai serta menerima dirimu sebagai orang yang single.

2. Melakukan Perjalanan yang Diinginkan

Kamu tidak perlu memikirkan preferensi atau jadwal orang lain, kamu bebas pergi ke mana saja, kapan saja! kamu bisa mengambil cuti dari pekerjaan untuk melakukan perjalanan singkat ke kota yang belum dikenal di dekatnya, atau mungkin perjalanan akhir pekan di kotamu sendiri, untuk menjelajah dengan bebas.

3. Sadari Waktumu Adalah Milik Dirimu Sendiri

Berada dalam hubungan, meskipun bisa menyenangkan, berarti berbagi waktu dan kehidupan dengan orang lain. Sebagai orang single, kamu tidak perlu khawatir memberi tahu orang lain jika kamu berencana keluar malam, atau pergi ke toko bahan makanan di pagi hari—atau bahkan jika kamu ingin mengambil liburan akhir pekan ke kota lain. Memiliki waktu sepenuhnya untuk diri sendiri bisa sangat menyenangkan dirimu sendiri.

 

4. Fokus pada Persahabatan

Ini juga bisa berarti bahwa kamu memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk menginvestasikan pada persahabatan yang sudah ada. Jika kamu memiliki teman yang membutuhkan bantuan, kamu bisa segera membantu mereka tanpa perlu berkonsultasi dengan pasangan. Jika teman-temamu ingin pergi ke festival musik, tidak ada yang menghalangimu.

5. Memaksimalkan Waktu dengan Belajar Hidup Sendiri

Hidup sendiri bisa menjadi hal yang luar biasa. Pelajarilah cara merawat diri dengan baik, seperti cara memasak dan membersihkan untuk diri sendiri, cara menjaga kebersihan rumah, cara mencuci pakaian, dan cara mengelola waktu. Semua keterampilan ini akan sangat berharga bagimu, baik sebagai orang single maupun sebagai seseorang.

6. Belajar Keterampilan Baru

Gunakan waktu luang yang mungkin kamu habiskan bersama pasanganmu untuk belajar keterampilan baru! Entah kamu mendaftar untuk pelajaran menyanyi pribadi dengan seorang profesional, atau kamu mengunjungi situs seperti Skillshare untuk memperdalam desain grafis, belajar keterampilan baru akan membuatmu sibuk dan memperkaya kehidupanmu.

7. Melakukan Perawatan Diri

Menyediakan kebutuhan dasar untuk diri sendiri itu bagus, tetapi perawatan diri lebih penting lagi. Selain memastikanmu terpenuhi kebutuhan makan, berpenampilan rapi, dan bersih, kamu juga perlu memastikan bahwa “cangkir” kamu terisi penuh. Bagi sebagian orang, itu berarti meluangkan waktu setiap pagi untuk meditasi dan menikmati secangkir teh dengan santai. Bagi yang lain, itu mungkin berarti pergi ke gym empat kali per minggu untuk menjaga kebugaran fisik.

Nah, itulah beberapa cara menaikmati hidup ketika single. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading