Sukses

Relationship

5 Jenis Love Language untuk Menunjukkan Rasa Cinta pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela memperhatikan bagaimana beberapa orang merasa lebih dihargai dan dicintai ketika mereka menerima hadiah, sementara yang lain merasa senang hanya dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama orang yang mereka cintai? Ini hanyalah contoh bahasa cinta yang berbeda, mengacu pada cara berbeda seseorang mengekspresikan dan memahami cinta, baik dengan pasangannya atau dalam hubungan platonis.

Melanisir dari timesofindia.indiatimes.com (6/1), istilah 'bahasa cinta' pertama kali diciptakan oleh konselor pernikahan Dr. Gary Chapman dalam bukunya 'The Five Love Languages' pada tahun 1992. Mengetahui bahasa cinta antara kamu dan pasangan dapat sangat membantu dalam memahami dan berkomunikasi dengan pasangan, yang akan meningkatkan hubungan. Dan berikut ini adalah beberapa tipe utama bahasa cinta.

1. Kata-kata Penegasan

Jika merasa dicintai saat kamu dihargai, diberi semangat, atau saat orang mengungkapkan rasa cintanya kepadamu, maka kata-kata penegasan adalah bahasa cinta utamamu. Kata-kata sangat berarti bagimu. Kamu memilih untuk menggunakannya dengan bijak dan jujur, sehingga kamu juga percaya bahwa ketika seseorang mengucapkan kata-kata penuh kasih kepadamu, itu pasti tulus. Mendengar “Aku cinta kamu” dan kata-kata penyemangat atau penghargaan memang membuatmu bahagia, dan itulah jalan menuju hatimu.

2. Waktu Berkualitas

Jika memberi dan menerima perhatian penuh dari orang yang kamu sayangi membuatmu merasa lebih terhubung dengan mereka, dan jika Anda merasa terputus ketika kamu tidak bisa menghabiskan cukup waktu bersama, maka 'waktu berkualitas' mungkin adalah bahasa cintamu. Untuk memenangkan hatimu, pasanganmu harus mengadakan kencan malam secara teratur di mana kalian berdua mematikan telepon, bersama-sama, dan berbicara secara terbuka satu sama lain.

3. Sentuhan Fisik

Jika kamu adalah tipe orang yang "mudah tersinggung", dan kamu merasa lebih terhubung dengan pasangan melalui sentuhan fisik baik nonseksual atau seksual, maka inilah bahasa cintamu. Berpegangan tangan, berpelukan, dan jenis sentuhan lainnya penting bagimu dalam suatu hubungan.

4. Tindakan Pelayanan

Kamu suka melakukan tindakan kebaikan tanpa pamrih dan bijaksana untuk pasangan, yang membuat mereka merasa bahagia. Dan kamu juga merasa dicintai dan dihargai ketika orang lain melakukan hal yang sama untukmu, tanpa diminta maka 'Tindakan Pelayanan' adalah bahasa cintamu. Tindakan benar-benar berbicara lebih keras daripada kata-kata bagimu, untuk membuatmu merasa dicintai, seseorang perlu melakukan upaya untuk melakukan sesuatu untukmu.

5. Menerima Hadiah

Jika 'Menerima hadiah' adalah bahasa cintamu, kamu suka memberi dan menerima hadiah karena hal ini membuatmu merasa dihargai dan dihargai. Besarnya pemikiran seseorang untuk menghadiahkanmu sesuatu, menunjukkan betapa mereka peduli dan menghormatimu. Jadi, memberimu hadiah, terutama sesuatu dengan sentuhan pribadi akan membuatmu merasa istimewa dan bahagia.

Well, itulah beberapa jenis bahasa cinta yang sering dilakukan setiap pasangan. Dari beberapa pilihan di atas, mana nih yang sesuai dengan kebiasaan kamu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading