Sukses

Relationship

5 Alasan Pentingnya Menjaga Privasi Hubungan dari Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan tidak hanya rumit tetapi juga mempunyai masalah-masalah baru. Bagi pasangan pasangan yang hidup di zaman modern, harus menghadapi dilema ini dan banyak lagi. Menjaga privasi hubungan sama pentingnya dengan menjaga privasi pribadi. Kamu tidak perlu mengumbar segala hal tentang hubungan di media sosial demi kedamaian hubunganmu.

Untuk membantumu mengendalikan privasi hubungan, berikut beberapa alasan mengapa kamu sangat perlu untuk menjaga privasi hubungan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Privasi Tetap Terjaga

Sangat penting untuk selektif dalam menentukan apa yang kamu ingin orang lain ketahui tentang hubunganmu. Kedua individu yang menjalin hubungan harus saling mendiskusikan aspek apa yang mereka rasa nyaman untuk dibagikan secara publik atau di media sosial. Memilih untuk menjauhkan hubungan dari perhatian publik membantu menjaga privasimu tetap utuh.

2. Bebas dari Penilaian dan Campur Tangan

Menjaga hubunganmu tetap pribadi tidak mengundang penilaian dan campur tangan yang tidak diinginkan dari luar. Semakin sedikit dirimu memberi tahu orang lain tentang hubunganmu dan momen bahagia, semakin kamu bisa merasa damai.

3. Ini Membantumu Menghindari Tekanan Publik

Hubungan masyarakat terkadang bisa menjadi mangsa harapan keluarga, teman, dan kerabat. Menjaga hubungan tetap pribadi akan membantu menetapkan batasan dan memungkinkanmu menjaga hubungan sesuai keinginanmu.

4. Tidak Semua Orang akan Bahagia Untukmu

Apakah menurutmu semua orang akan senang mendengarmu menemukan cinta? Tidak semuanya begitu, beberapa orang mungkin iri dengan hubunganmu dan hanya sedikit yang mungkin berharap kamu putus. Oleh karena itu, wajar saja jika kamu menghindari berbagi secara berlebihan tentang hubunganmu.

5. Mantanmu Tidak akan Tahu Banyak Tentang Hubunganmu

Jika kamu merahasiakan hubungan, mantanmu tidak akan mengganggumu. Oleh karena itu, menjaga hubungan menjadi lebih pribadi tidak akan membuat mereka mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan pribadimu. Jika mantanmu menjadi beracun, ada kemungkinan niatnya tidak baik, jadi merahasiakannya mungkin bisa membantumu.

Jelas, menjaga privasi hubungan sama pentingnya menjaga privasi diri. Akan lebih baik, Sahabat Fimela lebih pintar dalam memilah dan memilih apa saja yang bisa dibagikan dan dinikmati untuk diri sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading