Sukses

Relationship

Tak Memiliki Privasi, Ini 5 Alasan Oversharing di Media Sosial Dianggap Buruk dalam Suatu Hubungan

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu bahagia dengan pasangan dan hubunganmu, tidak mengherankan jika kamu ingin membagikannya kepada banyak orang. Namun, saat ini dengan media sosial menjadi platform terbesar, beberapa pasangan menganggap berbagi momen dengan pasangan adalah sebuah keharusan. Ini dilakukan karena menjadi satu hal untuk bangga dengan hubungan dan ingin menunjukkan kepada teman-teman betapa kamu bahagia, tetapi itu adalah hal lain untuk terus-menerus berbagi setiap, satu, detail hubungan ke titik nol privasi.

Sementara pasangan yang tidak bisa berhenti memposting foto berdua dan membual tentang betapa indahnya hubungan mereka terkadang tampak memiliki kehidupan cinta yang sempurna, tanda terbaik dari hubungan yang sehat adalah tidak terlalu mengumbar hubungan di media sosial.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus berhati-hati dalam mengunggah detail tentang hubunganmu di media sosial. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Hanya Ingin Menyenangkan Orang Lain

Kamu akhirnya mengunggah gambar, video, atau bahkan pesan cinta di media sosial bukan untuk kebahagiaan dan kesenangan pasanganmu, tetapi untuk orang lain agar mereka dapat melihat betapa hebatnya hubunganmu. Berhati-hatilah agar tidak berakhir hanya tampak seperti kamu memiliki segalanya ketika dalam kehidupan nyata hubunganmu berantakan. Fokus pada apa yang nyata dan abaikan sisanya.

2. Memberikan Harapan Palsu

Tidak ada yang pernah mengunggah hal-hal tentang hubungan mereka ketika mereka mengalami masalah atau berdebat. Ketika kamu terus-menerus mengunggah tentang yang baik dan hanya yang baik, kamu memberi harapan palsu kepada orang lain tentang bagaimana seharusnya suatu hubungan terlihat. Kamu tidak hanya akan memberi orang lain ide yang salah tetapi kamu juga akan melelahkan diri sendiri karena harus tampil bahagia sepanjang waktu bahkan di luar media sosial. Bersikaplah realistis dan berhenti berpura-pura.

3. Tidak Ada Privasi

Ketika kamu sudah terbiasa mengunggah segala sesuatu tentang hubunganmu, tidak ada yang menjadi spesial lagi. Beberapa hal sebenarnya lebih baik disimpan untuk diri sendiri. Berhati-hatilah untuk tidak memberikan segalanya, tidak apa-apa dan sebenarnya sehat untuk hubunganmu untuk menjaga beberapa hal hanya antara kamu dan pasangan. Semakin memprivasi, semakin kamu menjaga hubungan, semakin istimewa jadinya.

4. Kamu Mengabaikan Hal-hal Penting

Kamu akhirnya mengabaikan hal-hal yang penting untuk hubungan. Menjalani kehidupan cinta untuk validasi orang lain akan membuatmu kehilangan pandangan tentang hubungan yang sebenarnya kamu jalani. Hal-hal seperti koneksi satu lawan satu, waktu berkualitas yang tidak dapat dilihat orang lain, saat-saat di mana hanya kalian berdua yang tahu menjadi terabaikan lembur. Memotret bukan lagi tentang mengabadikan momen tulus bersama pasangan, tetapi tentang berpose dan terlihat bahagia agar orang lain dapat melihatnya.

5. Berisiko Mengalami Perpisahan

Ketika atau jika hubunganmu berakhir, kamu akan mendapati diri harus menjelaskan kepada orang lain mengapa, kapan dan bagaimana kamu putus. Cukup sulit untuk melewati perpisahan ketika tidak ada yang mengetahuinya tetapi bahkan lebih sulit ketika kamu memiliki ribuan orang yang mengawasimu dan ingin mengetahui semua detail menarik. Kamu akan mempertaruhkan kemungkinan orang membuat asumsi yang salah tentang perpisahan itu, yang mungkin membuat hubunganmu dan mantan pasangan menjadi lebih buruk. Simpan lebih banyak hal untuk diri sendiri dan kamu dapat menghindari semua drama yang tidak perlu ini.

Pada akhirnya, tidak ada yang salah dengan membagikan betapa bahagianya kamu dalam hubungan, tetapi cobalah untuk merahasiakan beberapa hal.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading