Sukses

Relationship

6 Tanda Hubungan Cintamu Bahagia Meski Tidak Tampak Sempurna

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan cinta terlihat sempurna seperti di film-film. Pada kenyataannya, ada banyak versi hubungan cinta yang tak bisa disamaratakan atau digeneralisasi cara menjalaninya. Begitu pula dengan hubungan cintamu dengan pasangan. Bukan berarti hubungan kalian tidak bahagia hanya karena tidak sama seperti orang lain. Ini sekian tandanya jika cintamu bahagia meski tidak tampak sempurna.

1. Traveling terpisah

Menjadi pasangan cinta tidak selalu membuat kalian punya ide yang sama tentang traveling. Terkadang menghabiskan waktu terpisah dari pasangan justru bisa menjaga keharmonisan hubungan cinta karena terpisah dari pasangan bisa menciptakan rasa rindu. Kamu jalan-jalan dengan teman-temanmu, begitu pula dia dengan teman-temannya. Ketika kalian pulang, ada kepuasan tersendiri yang memenuhi hati karena kalian bisa melakukan apa pun yang kalian inginkan sesuai ide traveling masing-masing.

2. Tidak tidur satu ranjang

Jangan merasa aneh jika kalian tidak seperti pasangan menikah lainnya yang selalu tidur sekamar dan seranjang tiap malam karena tidak semua pasangan cocok dengan konsep tersebut. Jika kalian menemukan konsep yang lebih nyaman untuk dijalani, misalnya tidur terpisah kamar dan ranjang karena ia mengorok dan kamu tidak bisa tidur nyenyak, kemudian ia lebih suka tidur sendiri karena bisa menguasai kasur yang luas, maka solusi tidur terpisah justru perlu dipertahankan.

3. Sering berdebat

Tidak semua pertengkaran dan perdebatan buruk untuk hubungan cinta, justru dari situlah kalian mengetahui sudut pandang satu sama lain. Dari perselisihan itu pula kalian akan menyadari bahwa ada sesuatu yang harus diubah dan diselesaikan sehingga bisa sejalan. Ketika perdebatan itu dalam batas wajar dan tidak saling menghancurkan, maka itu baik untuk hubungan cinta kalian. Pada akhirnya, kalian akan saling memahami dan belajar mengomunikasikan maksud satu sama lain.

4. Punya hobi yang berbeda

Mungkin menyenangkan jika punya hobi yang sama dengan pasangan, karena kalian punya banyak waktu bersama untuk dihabiskan dan topik pembicaraan yang sama-sama kalian minati. Tapi terkadang memiliki hobi yang berbeda justru membuat kalian belajar menghargai perbedaan satu sama lain atau bahkan belajar mengenal hobi unik satu sama lain. Tidak semua perbedaan akan memisahkan, justru kalian bisa menikmati waktu terpisah karena tak selalu melihat wajah satu sama lain setiap saat.

5. Tidak selalu menyukai keluarga masing-masing

Hubunganmu dengan keluarga pasangan atau pasangan dengan keluargamu tidak harus selalu menghangatkan hati. Wajar jika kalian punya keluhan terhadap keluarga satu sama lain karena memang kalian tumbuh besar dengan culture keluarga yang berbeda. Akan selalu ada tradisi, kebiasaan dan nilai berbeda yang dijalankan di dalam satu keluarga. Kalian tidak perlu menyalahkan atau membenarkan kebiasaan keluarga satu sama lain, buatlah culture baru untuk keluargamu sendiri bersamanya.

6. Tidak ada yang romantis

Tidak ada yang salah dengan hubungan cinta yang tidak romantis, apalagi jika kalian berdua tidak terlalu menghendakinya. Memang ada pasangan cinta yang tidak mengutamakan aksi romantis untuk menjaga asmara tetap membara. Mungkin ada banyak cara yang tidak tampak romantis tapi lebih kalian hargai untuk dijalani, misalnya berbagi pekerjaan rumah, menjaga porsi nafkah yang ideal untuk satu sama lain, atau menjalankan tanggung jawab lainnya yang sudah disepakati sebagai pasangan.

Itu dia sekian tanda cintamu bahagia meski tidak tampak sempurna.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading