Sukses

Relationship

5 Tanda Pria yang Pura-Pura Mencintai Karena Sebatas Simpati

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah perasaan yang kompleks. Perasaan ini seringkali sulit dipahami. Bahkan ketika kita kadang merasa bahwa telah mengenal baik perasaan cinta di hati sendiri pun di hati pasangan. 

Soal cinta, tak jarang seseorang berpura-pura mencintai pasangannya. Dan ini tentu bukan tanpa alasan. Ada banyak alasan kenapa seseorang pura-pura mencintai, termasuk karena sebatas simpati atau balas budi. Ketika seorang pria hanya pura-pura mencintaimu, ini biasanya ditandai oleh beberapa hal. Meskipun sulit untuk menerima kenyataan ini, penting untuk mengenali tanda-tanda ini. Berikut beberapa tanda tersebut.

Kurangnya Keterlibatan Emosional yang Mendalam

Pria yang hanya pura-pura mencintai karena sebatas simpati, cenderung tidak akan menunjukkan keterlibatan emosionalnya yang mendalam. Bisa jadi mereka terlihat cuek atau dingin saat berbicara tentang perasaannya padamu. Mereka bisa saja menjalin hubungan denganmu selama ini, tapi hubungan itu justru terasa hambar dan tak terlalu meyakinkan.

Ketidakseimbangan dalam Hubungan

Kamu mungkin merasa bahwa kamulah yang selama ini selalu berusaha keras untuk membuat hubungan berjalan lancar. Sementara pria di sampingmu, tidak terlalu berinvestasi dalam hubungan kalian. Ketidakseimbangan ini bisa menjadi tanda bahwa pria tersebut sebenarnya tidak mencintaimu dengan tulus, tetapi hanya merasa simpati atau ada maksud lain padamu.

Ketergantungan yang Berlebihan

Pria yang pura-pura mencintaimu karena sebatas simpati, cenderung terlihat sangat tergantung padamu. Mereka mungkin selalu membutuhkan bantuan atau perhatianmu, tetapi tidak berusaha untuk memberikan dukungan dan perhatiannya yang sama. Mereka hanya akan bersikap baik di saat tertentu atau saat ada maunya saja.

Perubahan Sikap yang Drastis

Jika sebelumnya pria tersebut menunjukkan sikap yang tidak ramah atau bahkan tidak mengindahkanny, tetapi tiba-tiba berubah menjadi sangat perhatian atau romantis, bisa jadi itu adalah tanda bahwa perasaannya hanya sebatas simpati, bukan cinta yang sejati. Pria dengan cinta tulus dan sejati, tak akan pernah mengubah sikapnya untuk membuatmu merasa nyaman dan bahagia karenanya.

Pengorbanan yang Berlebihan

Pria yang pura-pura mencintaimu karena sebatas simpati, mungkin akan melakukan pengorbanan yang berlebihan untukmu. Hal ini dilakukannya bukan karena mereka benar-benar mencintaimu. Tapi sebagai balas budi atas kebaikan dan ketulusanmu selama ini. Pria ini melakukan pengorbanan bukan benar-benar karena cinta di hatinya tapi selalu ada alasan di baliknya. 

Mengenali tanda-tanda bahwa seseorang hanya pura-pura mencintaimu karena simpati, bisa menjadi hal yang sulit. Tetapi penting untuk melindungi dirimu sendiri dari hubungan yang tidak sehat atau tidak bahagia. Jika kamu menemukan tanda ini, penting untuk bersikap lebih bijaksana. Penting untuk memutuskan kembali akan dibawa ke mana hubunganmu tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading