Sukses

Relationship

Tips Memilih Mukena untuk Seserahan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Menjadi calon pengantin merupakan momen yang sangat istimewa dalam kehidupan seseorang. Namun, menjadi calon pengantin juga berarti harus menghadapi persiapan yang melelahkan dan memakan waktu, termasuk mencari mukena sebagai hantaran yang cocok dan istimewa.

Salah satu hantaran atau seserahan yang umumnya diberikan oleh pihak mempelai pria kepada pengantin wanita adalah mukena. Karena untuk hantaran, tentu kita ingin memberikan yang terbaik, bukan? Apalagi di hari spesial.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih mukena yang tepat sebagai hantaran agar kamu tidak salah memilih, baik dari segi kualitas bahan hingga pola dan model yang sesuai untuk seserahan. Simak sampai habis, ya.

1. Perhatikan Kualitas

Pilihlah mukena yang berkualitas tinggi untuk kamu atau pasanganmu. Harapannya, barang seserahan berupa mukena tersebut bisa awet seperti hubungan pernikahan kalian nantinya. Jangan pilih bahan yang tipis, menerawang, dan mudah lecek.

2. Pilih Warna yang Timeless

Pilihlah warna yang timeless atau tidak akan membosankan, misalnya warna netral (hitam, putih, cokelat, abu, atau krem) dengan aksen renda yang memberikan kesan istimewa. Warna putih dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menggambarkan pernikahan yang sakral. 

3. Memilih Model Mukena

lho

. Misalnya, motif batik dengan warna soft atau motif bunga yang lembut.

4. Pilihan Ukuran Jumbo

Pilihlah mukena dengan size jumbo. Kenapa demikian? Sebab, ukuran yang lebih besar merupakan pilihan yang aman. Kalau Sahabat Fimela takut tudung kepalanya akan kebesaran, kamu bisa memilih mukena dengan resleting di bagian kepala sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai macam ukuran tubuh.

Demikian pembahasan mengenai tips memilih mukena untuk seserahan atau hantaran. Kesimpulannya, dalam memilih mukena, kamu harus memperhatikan kualitas, warna, motif, dan model yang awet (timeless) agar tidak mudah tergerus pergeseran tren.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading