Sukses

Relationship

7 Tanda Kamu Terlalu Baik Untuknya Dilihat dari Sikap Cuek Pria Padamu

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya kehidupan memberimu pengalaman untuk menjalani hubungan cinta yang menyakitkan dan melelahkan, termasuk bertemu pria yang tidak tepat. Mungkin kamu sudah memberi usaha dan pengorbanan penuh pada hubungan tersebut tapi ternyata tidak setara dengan usaha dan pengorbanannya untukmu. Tapi terkadang beberapa perempuan tidak sadar bahwa ia sedang menghabiskan waktu dengan pria yang tidak tepat. Akan selalu ada ciri-ciri yang bisa dilihat dari pria yang kurang baik dan sebaiknya kamu cermati satu per satu agar tak perlu menghabiskan waktu sia-sia dengan pria yang di mana kamu menjadi terlalu baik untuknya.

1. Sering mengabaikanmu

Kamu sering berada di posisi selalu membalas pesan dan teleponnya, sedangnya dia sering mengabaikan pesan dan teleponmu. Mungkin tampak sepele, tapi sebenarnya ini pertanda buruk dalam hubungan cinta. Parahnya lagi, ketika sedang kencan berdua, kamu merasa terbaikan dengan sikapnya yang terlalu cuek dan asik sendiri. Sikap ini menunjukkan kemungkinan bahwa kamu tidak penting baginya.

2. Kamu selalu mengalah untuknya

Hubungan cinta yang sehat itu secara alami akan menerapkan konsep 'give and take'. Ketika ia mengalah untukmu, kamu juga perlu sesekali mengalah untuknya. Ada momen-momen di mana pasangan cinta perlu berkompromi demi menjaga hubungan cinta. Tapi jika selalu kamu yang mengalah untuk kepentingan, kenyamanan dan kebahagiaannya, sebaiknya tinggalkan dia. Itu pertanda bahwa ia egois dan tidak menghargaimu.

3. Dia prioritasmu, kamu bukan prioritasnya

Dalam hubungan cinta yang baik, setiap orang perlu menjadikan pasangannya prioritas sehingga bisa sejalan. Jika ia lebih mementingkan keluar dengan teman-temannya dibanding dengan dirimu padahal kalian jarang bisa bertemu, atau ia lebih memilih pekerjaannya dengan alasan sibuk setiap waktu, sadarilah bahwa kamu bukan prioritasnya selama ini. Percuma menempatkan dia di urutan pertama sebagai orang yang kamu sayangi karena dia tak sesayang itu padamu.

4. Mengingkari janjinya

Kamu menerima banyak sekali alasan setiap kali ia mengingkari janji. Ia selalu merasa pendapatnya harus didengar, dan selalu ada alasan untuk membenarkan tindakannya. Sedangkan kamu selalu menepati janji, dan dia marah jika kamu telat, lupa atau ingkar janji. Dia tidak merasa bersalah atas tindakannya, dan selalu meminta kamu bisa bersikap penegrtian akan situasi dan kondisinya. Berhenti menghabiskan waktu dengan pria seperti ini.

5. Tak lagi sejalan denganmu

Mungkin awal-awal pendekatan dan pacaran dahulu kalian selalu bisa menemukan hal-hal kecil yang menyenangkan bersama, tapi seiring berjalannya waktu kalian tidak lagi sepemikiran dan sejalan. Tapi karena kamu masih mencintainya dan berharap hubungan ini masih bisa diperbaiki dan diselamatkan, kamu memilih bertahan. Tetu keputusan ini sangat baik, selama ia juga memberikan usaha yang sama untuk memperbaiki diri atau sejalan lagi denganmu.

6. Teman-temanmu membencinya

Mungkin kamu sudah pernah mengenalkan dia ke lingkup pertemananmu, dan teman-teman baikmu membencinya. Jika sudah ada ciri-ciri seperti ini, sebaiknya jangan diabaikan karena biasanya pendapat mereka benar. Teman, sahabat atau saudara seringkali menjadi orang-orang yang cenderung objektif dalam menilai hubungan cinta kalian. Mereka bisa melihat apakah seseorang baik untukmu dari caranya bersikap padamu ketika kamu dibutakan oleh cinta sehingga tak bisa melihat red flag darinya.

7. Dia selingkuh darimu

Jelas kamu terlalu baik untuknya jika dia ketahuan selingkuh darimu dengan perempuan lain. Beberapa perempuan mungkin masih ingin mempertahankan hubungan cintanya meski pasangan selingkuh, tapi alangkah baiknya dipikirkan lagi. Jika ia sudah berani melanggar komitmen dalam hubungan cinta terhadapmu, apalagi yang bisa diharapkan darinya? Sebaiknya pikirkan lagi jika masih ingin bertahan dengan pria yang tak memperlakukanmu dengan baik karena kamu layak bersama pria yang tidak menyakiti hatimu.

Itu dia beberapa tanda kamu terlalu baik untuknya. Sebaiknya hati-hati dan sadari jika bertemu dengan pria seperti ini.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading