Sukses

Relationship

3 Kebiasaan yang Dianggap Normal saat Pacaran, padahal Sebenarnya Red Flag!

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan berpacaran dengan seseorang, sebaiknya jangan lakukan 3 hal ini ya. Jangan normalisasikan sesuatu yang sebenarnya kurang baik dalam sebuah kebiasaan. Jika kamu normalisasikan beberapa hal yang dianggap kurang baik sebagai berikut, sama saja kamu menjalin hubungan toxic.

Kurangnya kepercayaan dan terlalu terikat membuat hubungan akan menjadi sebuah penekanan dan tidak ada kebebasan di dalamnya. Setiap manusia masih membutuhkan privacy meskipun mereka adalah sepasang suami istri. Apalagi, jika kamu dan pasanganmu baru menjalin hubungan berpacaran. Kebebasan dan privacy tentu saja menjadi sesuatu yang masih lumrah. 

Sahabat Fimela, berikut ini adalah kebiasaan yang tidak baik saat menjalin hubungan romansa. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

Sharing Informasi Pribadi

Hal ini biasa dijadikan suatu aturan dalam hubungan berpacaran, beberapa contoh informasi pribadi diantaranya terdapat sharing password social media ataupun PIN ATM. Hal ini sangat berbahaya dan menimbulkan suatu kecurigaan berlebih. Pacarmu saat ini belum tentu menjadi pribadi yang benar-benar akan bersamamu selamanya. Faktanya, padahal belum tentu keluargamu bahkan tidak mengetahui informasi pribadi tersebut. Jika kamu putus hubungan dengan pasanganmu saat ini, maka informasi pribadi yang sudah kamu berikan akan digunakkannya dengan bebas. Siapa yang tahu akan digunakkan untuk apa. Hanya dirimu yang berhak mengetahui semua hal tersebut. Be wise and smart ya. 

Terjerat Hutang Piutang

Persoalan uang adalah hal yang sangat concern pada suatu hubungan apalagi pada saat berpacaran. Uang adalah hal yang sangat sensitif bagi sebagian orang. Ketika salah satu berhutang dan tidak enak menagihnya ataupun tidak mau ditagih maka hal ini akan menimbulkan kerusakan dalam suatu hubungan. Jadi jangan sampai kamu atau pasanganmu ada keterikatan soal uang ya. Jika pasanganmu mulai meminjam uang dan lama mengembalikannya atau ketika ditagih belum ada uangnya, maka faktanya sudah berarti pasanganmu tidak memilikinya. Kamu memiliki hak untuk menolaknya. 

Memberikan Data Diri

Jangan sampai kamu mau memberikan data diri pribadimu terhadap pasanganmu untuk keperluan yang kurang baik. Kamu dan pasanganmu masih menjadi seorang yang asing satu dengan yang lain sampai kamu dengannya benar-benar menikah. Jika kamu dan pasanganmu putus, maka data dirimu akan dibobol dan kamu sudah tidak kenal dengannya lagi. 

Nah itu dia tiga hal yang sebaiknya kamu hindari jika kamu sedang berpacaran. Pacaran adalah hubungan dua orang dengan berisi hal-hal yang menyenangkan. Jangan sampai kamu harus berkorban sendirian atau hanya dengan rasa kasihan, data dirimu bisa hilang dan dibobol begitu saja. Jangan mudah memberikan rasa percaya pada seseorang dan mulailah bijaksana. Stay positive and be careful ya! 

Penulis : Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading