Sukses

Food

Ada Mie Sedaap Ayam Jerit, Ini Rekomendasi Makanan yang Pedasnya Beneran Nampol

Fimela.com, Jakarta Buat yang suka tantangan, maka makanan dengan tingkat kepedasan super nampol bisa jadi pilihannya. Selain sensasi pedas yang bikin menjerit, makanan seperti ini faktanya bisa menggugah selera banyak orang dan bahkan mampu bikin ketagihan. Dengan kenikmatan hakiki yang ditawarkan, banyak yang berpendapat bahwa makanan tanpa sensasi pedas akan jadi nggak istimewa lagi atau seperti ada yang kurang. 

Ngomong-ngomong soal makanan pedas, ternyata ada juga lho rekomendasi Mie Sedaap yang pedasnya nggak kalah nampol. Yup, apalagi kalau bukan varian Mie Sedaap Ayam Jerit. Salah satu produk mi instan dari Mie Sedaap ini memang nggak perlu diragukan lagi level kepedasannya. Jadi, jangan heran jika mi instan tersebut masuk ke dalam jajaran makanan super pedas yang bisa kamu nikmati.

Menariknya, ada pula beberapa makanan pedas lainnya yang juga nggak kalah menarik. Termasuk Mie Sedaap Ayam Jerit, Ini sederet rekomendasi makanan pedas yang sedap dan mantul abis. Check it out!

1. Varian Mie Sedaap Ayam Jerit

Jika kamu tertarik mencoba makanan yang pedasnya no tipu-tipu, coba deh rasakan kenikmatan dari Mie Sedaap Ayam Jerit. Seperti namanya, varian Mie Sedaap yang satu ini dijamin bakal bikin kamu menjerit dengan sensasi pedas dari cabai rawit asli dan ditambah dengan kuah kaldu ayam yang super gurih. Selain itu, tekstur mi yang kenyal dan topping bal-bal yang crunchy pastinya akan membuat varian Mie Sedaap Ayam Jerit jadi hidangan yang super istimewa.

Sekedar informasi saja, bahwa Mie Sedaap sendiri merupakan produk asli dari Indonesia. Fakta Mie Sedaap ini wajib kamu ketahui, biar nggak kemakan berbagai informasi salah yang beredar di luar sana. Jadi, jangan bingung lagi kalau ada pertanyaan-pertanyaan seperti “apakah Mie Sedaap produk Indonesia?” atau “Mie Sedaap berasal dari negara mana?” Sebab, jawabannya sudah pasti 100% asli Indonesia.

Nah, setelah tahu tentang fakta Mie Sedaap, kini tibalah saatnya untuk mengkreasikan varian mi instan ini dengan lebih kreatif. Ada beberapa resep Mie Sedaap yang bisa kamu coba sendiri di rumah. 

Rekomendasi Mie Sedaap seperti varian rasa Ayam Jerit paling enak jika dihidangkan dengan tambahan sosis, sayur-sayuran, dan juga telur orek. Selain itu, kamu juga bisa mencoba resep Mie Sedaap versi yang lebih mewah, yaitu menambahkan potongan daging ayam, udang, irisan bawang bombai, dan jangan lupakan telur rebus. Mau pakai resep lainnya pun bukan masalah, asalkan hasil akhirnya sesuai dengan selera yang kamu miliki.

2. Bakso Mercon

Nggak kalah dari varian Mie Sedaap Ayam Jerit, ada bakso mercon yang level kepedasannya bisa menguji kemampuan lidahmu. Berbeda dari bakso biasanya, bakso mercon ini memiliki isian yang full cabai rawit merah dan sensasi pedasnya juga gila banget. Bahkan saking pedasnya, ada pula beberapa orang yang menyerah di tengah jalan saat menyantap hidangan fenomenal ini.

Kenikmatan bakso mercon ini pasti bakal lebih bertambah jika dikombinasikan dengan Mie Sedaap Ayam Jerit. Buat yang suka makanan super pedas, kombinasi seperti ini boleh banget untuk dicoba. Sebab, sensasi pedas dari varian Mie Sedaap ini serta bakso mercon dijamin bakal bikin kamu menelan air liur. 

Resep Mie Sedaap satu ini juga praktis dan sederhana. Kamu cukup menyiapkan varian mi instan dari Mie Sedaap, beberapa bakso mercon yang dipotong-potong kecil terlebih dahulu, telur, dan juga daun bawang. Lalu, saat proses memasak, campurkan semua bahan tersebut satu persatu, dan tunggu hingga matang. Setelah itu sajikan dan selamat menikmati.

3. Tteokbokki Super Pedas ala Korea

Rekomendasi makanan lainnya yang bisa dicoba adalah tteokbokki super pedas ala Korea. Jika Indonesia punya bakso mercon, maka di Korea ada tteokbokki yang jadi soul food bagi banyak orang. Rasanya yang pedas dan manis serta kuahnya yang kental jadi daya tarik tersendiri dari makanan terkenal ini. Bukan hanya itu saja, tekstur tteokbokki yang kenyal juga bisa bikin orang-orang jatuh cinta di gigitan pertama. 

Meskipun makanan ini berasal dari Korea Selatan, tapi kamu nggak perlu kok jauh-jauh pergi ke sana jika ingin mencicipinya. Pasalnya, mengkreasikan tteokbokki super pedas seperti di Korea Selatan bisa dilakukan sendiri di rumah saja. Caranya pun juga simpel dan bahan-bahan yang dibutuhkan kini sudah tersedia dan bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia.

Pertama, siapkan satu kemasan kecil tteokbokki instan yang bisa kamu beli di supermarket, e-commerce, dan marketplace lainnya. Lalu, potong-potong kecil sesuai dengan seleramu. Sehabis itu, campur 500 ml kaldu rumput laut serta 4 sdm gochujang, dan aduk sampai rata. Setelah selesai, tumis bawang bombai yang telah diiris tipis dan tuangkan campuran kaldu rumput laut dan gochujang.

Jika dirasa hampir mendidih, tambahkan 1 sdt cabai bubuk dan 2 sdm kecap asin. Kemudian, masukkan tteokbokki, 1 batang daun bawang yang sudah dipotong-potong sepanjang 4 cm dan 3 batang sosis yang sudah dipotong-potong juga. Setelah kuahnya mengental, diamkan sejenak dan lalu sajikan.

4. Rendang ala Padang

Memiliki cita rasa pedas yang autentik membuat rendang jadi salah satu makanan paling diburu oleh banyak orang. Yup, makanan asli dari tanah Minang ini merupakan salah satu hidangan yang paling dibanggakan oleh rakyat Indonesia. Saking enaknya, bahkan rendang pernah dinobatkan sebagai makanan paling lezat urutan pertama mengalahkan hidangan-hidangan dari negara lain.

Salah satu hal yang membuat rendang sangat diminati adalah cita rasanya yang kaya akan rempah dan tekstur dari daging sapi yang lembut serta lumer di mulut. Keistimewaan dari hidangan ini bisa tercipta berkat proses pemasakan rendang sendiri yang memakan waktu selama 5-6 jam. Nggak hanya itu, pemakaian rempah-rempah yang beragam pun ternyata juga jadi rahasia lainnya mengapa rendang bisa sangat enak dan bikin nagih.

Rendang biasanya paling enak disantap dengan sepiring nasi hangat, serta potongan-potongan sayur lalap yang menyegarkan. Jika kamu ingin menambah lauk lainnya pun bisa. Sebagai contohnya, kamu dapat menambahkan lauk seperti sambal kentang, opor ayam, dan lain sebagainya.

5. Mala Hotpot

Hidangan pedas selanjutnya yang nggak boleh dilewatkan begitu saja adalah Mala Hotpot. Dikenal juga dengan nama Mala Tang, ini merupakan makanan ala China yang begitu populer di wilayah Asia beberapa tahun terakhir. Yang menjadi ciri khas dari sajian satu tersebut yakni penggunaan pasta mala atau lada Sichuan bertekstur pasta sebagai bahan utamanya. 

Jika kamu ingin mencoba mala hotpot, disarankan untuk nggak menyantapnya sendirian, ya. Pasalnya, menu tersebut biasa dihidangkan dalam porsi besar yang dapat dimakan oleh sekeluarga ataupun bareng teman-teman. 

Hal menarik lainnya dari mala hotpot yaitu adanya ragam isian yang berbeda, seperti daging, tahu putih, hingga jamur enoki yang sangat cocok dipadukan dengan nasi putih hangat. Bahkan jika kamu menyajikannya dengan Mie Sedaap Ayam Jerit pun sudah pasti cocok-cocok saja. Cobain, yuk!

6. Fire Chicken Wings

Buat kamu yang hobi makan ayam, mungkin bisa merapat dulu ke menu yang satu ini. Bernama fire chicken wings, sajian ini merupakan perpaduan super nikmat antara sayap ayam dan juga fire sauce yang pedas banget. Adapun hal yang membuat hidangan ini berbeda dari lainnya adalah level kepedasan yang bisa kamu tentukan sendiri. 

Jika ingin mencicipi rasa originalnya, maka kamu bisa mencoba fire chicken wings level 0. Akan tetapi, apabila kamu tertantang dan memiliki keberanian untuk merasakan sensasi pedas yang membakar, maka pilihan level paling maksimal boleh banget untuk dipertimbangkan. Hanya saja, jangan pernah meremehkan level tertinggi ini, ya. 

Sama seperti Mie Sedaap Ayam Jerit, hidangan satu ini juga punya tingkat kepedasan yang mampu bikin kamu bercucuran keringat. Kalau nggak hati-hati saat menyantapnya, bisa-bisa dibikin repot sendiri jadinya. So, sebelum menyantap fire chicken wings, ada baiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu. 

7. Laksa ala Singapura

Mau rekomendasi makanan super pedas lainnya yang mampu bikin menjerit? Jika iya, maka kamu bisa mencoba laksa pedas ala Singapura. Laksa sendiri merupakan salah satu hidangan Asia yang terkenal di berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan bahkan Indonesia. Makanan ini umumnya terbuat dari olahan mi, tauge, tahu, dan udang, yang disajikan dengan kuah sup yang kaya rempah.

Salah satu keistimewaan dari laksa yaitu sensasi pedasnya yang nendang banget. Yup, sensasi pedas dari makanan tersebut berasal dari daun laksa atau Persicaria odorata. Daun ini biasanya tumbuh liar di daerah tropis, seperti Asia Tenggara dan sering pula dimanfaatkan sebagai bahan utama aneka makanan. Selain memiliki rasa dan aroma yang khas, di dalam daun Laksa pun terkandung beberapa nutrisi, seperti beta karoten, kalsium, fosforus, vitamin A, dan vitamin C.

8. Sapo Tahu

Terakhir, ada sapo tahu yang merupakan hidangan khas rakyat Asia Timur. Sapo tahu sendiri sudah lama dikenal oleh banyak orang sebagai sajian yang memiliki cita rasa gurih, manis, sedikit asam, dan nggak ketinggalan pedas. Hidangan kuah ini begitu dinikmati karena adanya perpaduan lembut dari tahu serta aneka ragam sayuran dan juga potongan makanan laut yang menggugah selera. 

Makan sapo tahu seperti biasa memang sudah nikmat banget. Akan tetapi, kamu tahu nggak sih ternyata ada cara lain yang bisa diterapkan agar momen menikmati sapo tahu bisa lebih spesial? Betul banget, kamu bisa memanfaatkan Mie Sedaap Ayam Jerit, yang dapat melengkapi hidangan populer tersebut. 

Perpaduan dari sapo tahu dan juga Mie Sedaap Ayam Jerit dijamin bisa bikin kamu nggak berhenti untuk makan. Biar lebih puas, tambahkan juga sepiring nasi hangat yang bikin momen bersantap jadi semakin afdol.

Bagaimana, sekarang sudah tahu bukan rekomendasi makanan pedas apa saja yang bisa dipilih untuk menemani momen bersantap kamu? Makanan pedas seperti Mie Sedaap Ayam Jerit dan yang lainnya ini bukan hanya mampu menawarkan sensasi pedas saja, melainkan juga cita rasa yang kaya dan punya keistimewaannya masing-masing. 

Kehadiran Mie Sedaap Ayam Jerit yang praktis untuk dimasak, serta hidangan-hidangan pedas lainnya juga bisa diandalkan untuk meramaikan meja makan dan bikin momen bersantap sendiri atau bareng keluarga jadi tambah berharga. Jadi, sudah siapkah untuk mengkreasikan hidangan pedas ala kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading