Sukses

Beauty

HAIR 101: Soal Perming Rambut!

Jakarta Who's the Candidate?

One thing you should remember, perming itu bagus diaplikasikan pada rambut yang tebal dan belum pernah mengalami proses styling apapun, termasuk pewarnaan dan highlight. Soalnya, tipe rambut seperti itu bakal berpotensi mengalami major frizz. Begitu juga dengan tipe rambut kering. FYI, perming malah bakal membuat tekstur rambut semakin kering.

How Long Does It Take And Last?

Proses perming berkisar antara satu sampai dua jam, depends on how long is your hair dan seberapa cepat kerja dari hairstylist-nya. Proses perming sebetulnya cukup mudah. Stylist cuma perlu mengaplikasikan larutan single chemical untuk memecah structural bonds rambut dan neutralizer. Selanjutnya, biarkan saja si perming rileks selama 28 jam. Jangan dipegang-pegang! Ini berpengaruh untuk mendapatkan hasil perming yang mampu bertahan sampai enam bulan, lho!

To Straighten Your Hair, Is It Possible?

Pernah dengar straight perms? Yup, yang satu ini bisa jadi solusi untuk mengubah rambut curly menjadi lurus. Straight perms bisa kamu kerjain sendiri di rumah. But, for the best result, lebih baik minta bantuan hairstylist di salon aja ya. Cara pengaplikasiannya juga mudah kok, stylist biasanya mengaplikasikan perm solution pada rambut curly sambil disisir sampai lurus dan kemudian membilas solution perm tersebut sampai bersih. Terakhir, neutralizer bakal diaplikasikan pada rambut lalu dibilas lagi.

How To Maintain Your Permed Hair

Kalau diaplikasikan pada rambut yang belum pernah tersentuh proses pewarnaan atau highlight, perming nggak akan membuat rambut rusak, kok. Tapi bukan berarti kamu harus meninggalkan treatment khusus ya! Gunakan shampoo dan conditioner yang diformulasikan khusus untuk rambut curly atau perm ini. Keringkan rambut dengan menggunakan diffuser dan pilih produk styling untuk mengintensifkan atau melembutkan rambut curly kamu. Jangan lupa selalu hindari produk yang mengandung alkohol. Ini bisa menyebabkan rambut kamu menjadi frizz. Kamu juga bisa mengonsumsi biotin, yaitu vitamin yang efektif menguatkan akar dan helai rambut. So, what's your decision?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading