Sukses

Beauty

Hati-hati Memilih Pembersih Wajah untuk Kulit Kamu

Hati-hati Memilih Pembersih Wajah Untuk Kulit Kamu

Ada beberapa peranan penting yang dimiliki oleh kulit, beberapa diantaranya adalah menjadi tempat penyimpanan air dalam tubuh, melindungi tubuh, membantu mengatur suhu tubuh dan menjadi bagian tubuh yang memungkinkan kamu mampu merasakan sensasi sentuhan, panas dan dingin. Tapi karena berada pada bagian terluar tubuh, kulit sering terpapar oleh hal-hal yang membuatnya kehilangan kelembabanya. Akibatnya kulit menjadi kering dan teriritasi.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kulit menjadi kering, misalnya pengaruh cuaca dan lingkungan, paparan sinar UV, dan bahan-bahan kimia yang sering terdapat pada produk sehari-hari yang kamu gunakan seperti sabun dan deterjen. Ketika kulit menjadi kering, kelembaban hilang dengan cepat dan menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah. Akibatnya, kulit menjadi tidak terlindungi dan lebih rentan terkena iritasi. Selanjutnya, pelindung kulit menjadi rusak dan terjadi dehidrasi pada kulit yang mempercepat hilangnya kelembaban. Nah, siklus ini tidak akan berhenti jika tidak segera diatasi, Fimelova.

Agar kamu terhindar dari kulit kering, biasakan untuk mandi dua kali sehari dengan menggunakan air dingin dan memilih sabun yang tepat. Hati-hati dengan penggunaan produk yang mengandung bahan-bahan yang mudah membuat kulit teriritasi seperti pada antiseptic, deterjen atau pewangi pakaian. Yang juga tidak kalah penting, jangan lupa untuk selalu menggunakan moisturizer setiap kali selesai mandi.

Hati-hati Memilih Pembersih Wajah Untuk Kulit Kamu

Memilih sabun untuk kulit kamu juga harus hati-hati. Jangan asal memilih sabun yang menjanjikan kulit kamu lebih putih atau cantik saja. Pilihlah pembersih wajah yang ringan, sedikit mengandung bahan yang memicu iritasi, dan bersifat non-comedogenic. Jika kulit kamu ternyata sangat sensitif, pilihlah pembersih wajah yang bisa digunakan tanpa menggunakan air.

Kamu nggak perlu bingung memilih sabun untuk kulit yang kering dan sensitif. Physiogel bersifat hypoallergenic dan non-comedogenic sehingga aman untuk kulit kamu. Karena memiliki indeks iritasi yang sangat rendah bahkan hampir selembut air, pembersih ini cocok untuk kulit sensitif dan semua tipe kulit bahkan untuk bayi sekalipun. 

Nah Fimelova, yuk jaga kesehatan kulit kamu mulai sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading