Sukses

Beauty

Step by Step Perawatan Kecantikan Sebelum Menikah

 

Jakarta Menjelang hari bahagiamu, kamu harus membuat perencanaan yang matang soal persiapan pernikahanmu. Kamu bisa membuat timeline agar persiapan pernikahanmu lebih terarah, terutama soal perawatan kecantikan. Inilah beberapa tahapan waktunya.

Dua minggu sebelumnya

Rambut

Rawat kesehatan rambutmu sebelum nanti akan ditata dengan berbagai produk seperti hairspray dan lain-lain. Peralatan styling rambut bisa membuat rambutmu terkena panas sehingga mengakibatkan ujung rambut menjadi kering dan pecah-pecah. Solusinya, lakukan hair spa dan hair trimming. Potong ujung-ujung rambut yang sudah bercabang agar kembali sehat, Kamu juga bisa menjadikan rambut kembali terlihat berkilau dengan gloss treatment.

Tubuh

Lakukan eksfoliasi di seluruh tubuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kulit tubuh bersisik karena kekeringan. Lakukan body scrub atau lulur paling tidak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

 

Satu Minggu Sebelumnya

Wajah

Lakukan facial pada wajah, pilih yang sifatnya lembut seperti hydrating facial agar kulit bebas dari komedo tanpa harus mengalami inflamasi atau iritasi yang tidak diinginkan.

Lengan dan Kaki

Lakukan waxing untuk menghilangkan bulu-bulu kaki maupun ketiak yang mengganggu. Walaupun kamu akan menggunakan wedding dress yang tertutup, melakukan waxing akan memberikan perasaan lebih bersih pada tubuh.

Tiga Hari Sebelumnya

Perawatan di Rumah

Mulailah melakukan perawatan yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Kamu bisa melakukan peeling alami yang menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah karena hasilnya biasanya lebih efektif dan bebas dari efek samping, Fimelova.

Dua Hari Sebelumnya

Kuku

Lakukan manicure dan pedicure di tempat perawatan kuku langganan. Perhatikan tampilannya agar agar kuku tangan tetap terlihat cantik saat mengenakan cincin pernikahan.

Satu Hari Sebelumnya

Tidur

Jangan terlalu banyak berpikir. Kamu harus memiliki waktu tidur yang cukup untuk perawatan pada kantung mata. Tidur juga akan membantumu lebih bersantai dan tidak panik menjelang pernikahan.

Hidrasi

Jaga kelembaban dengan banyak minum air putih. Cara ini juga akan mengalirkan banyak oksigen ke dalam kepala sehingga pikiran tidak kalut serta seluruh tubuh bisa terasa lebih fit, Fimelova.

Foto: Thinkstockphotos

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading