Sukses

Beauty

Tetap Cantik tanpa Makeup, Ini Tips-nya!

Jakarta Bukan berarti kamu nggak boleh menggunakan makeup sama sekali lho, Fimelova. Boleh-boleh saja, kok, tapi sekali-sekali, yuk kasih kesempatan kulit kamu buat bernapas. Go natural tanpa makeup dan tampilkan cantik alami kamu. Lagipula, asalkan kamu merawat wajah dengan benar, kamu nggak perlu makeup kok buat menutupi kekurangan di wajah kamu. Seperti yang sering dibilang orang, kekurangan harus diperbaiki, bukan ditutupi. Setuju, kan? 

Bersihkan Wajah dengan Benar

Kulit yang sehat dan indah berasal dari pembersih yang tepat. Cari pembersih dengan bahan dasar air yang ringan di kulit. Pembersih yang keras bisa bikin kulit kamu kehilangan minyak alaminya, sehingga kulit terlihat kering dan kasar. Sebaliknya, buat kamu yang berjenis kulit berminyak, pembersih semacam itu justru bikin kulit memproduksi minyak makin banyak. Jadi, ganti pembersih wajah kamu, dan rasakan perbedaannya.

Selain menggunakan pembersih yang tepat, jangan malas juga untuk selalu membersihkan wajah kamu setiap pagi dan malam. Tidur sebelum membersihkan wajah adalah a big no no. Rajin membersihkan wajah bukan hanya bikin kulit bersih, tapi juga bisa memunculkan kilau alami wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Jadi selelah apa pun kamu, jangan lupakan rutinitas bersih-bersih kamu ya, Fimelova.

“Makeup” untuk Area Mata

Supaya kelihatan cantik alami, gunakan Vaseline sebagai pengganti maskara. Pelembap yang banyak direkomendasikan banyak beauty advisor ini bisa bikin bulu mata terlihat lebih glowing. Cukup oleskan Vaseline ke bulu mata dengan menggunakan jari tangan kamu, dan buktikan sendiri.

Tampil alami juga berarti membiarkan alis kamu tumbuh alami tanpa perlu dibentuk terlalu tipis. Rapikan bulu-bulu kecil yang tumbuh di atas atau di bawah alis utama, tapi nggak perlu repot-repot membentuknya jadi super tipis. Lagipula, thanks to Cara Delevingne, alis tebal justru lagi jadi salah satu incaran saat ini. So, just embrace it.

Bibir Cantik Alami

Aplikasikan coconut oil di bibir untuk melengkapi penampilan alami tanpa makeup kamu. Minyak alami yang lagi jadi favorit para beauty blogger ini bukan hanya mencegah kulit kering dan pecah-pecah, tapi juga bisa membuat kulit bibir kamu terlihat sehat dan segar.

Berani tampil cantik tanpa makeup? Yuk, tunjukkan cantik alamimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading