Sukses

Lifestyle

Insiden Miss Universe Terulang, La La Land Batal Jadi Film Terbaik Oscar

Jakarta Jimmy Kimmel adalah pembawa acara talk show terkenal di Amerika, dan ini menjadi kali pertama baginya untuk membawakan Oscar. Antisipasi cukup tinggi baginya bisa membawakan penghargaan film tertinggi ini dengan sukses. Well, tak terlalu mengecewakan, Jimmy bisa membawakan Oscar dengan cukup santai – terlihat tanpa beban – dan ia menyelipkan segmen talkshow pribadinya ke dalam program Oscar dengan sempurna.

Misalnya: segmen pembacaan tweet kejam yang dilakukan oleh selebriti, dan jelas mengundang tawa. Jimmy Kimmel juga membawa tradisi membawa sekumpulan turis ke dalam studio, kali ini ke acara Oscars 2017. Para turis tersebut mengira mereka akan memasuki pameran pakaian yang dikenakan selebriti terkenal dalam sejarah Oscars. Yang mereka tidak tahu bahwa pakaian-pakaian tersebut akan dikenakan oleh aktor dan aktris Hollywood itu sendiri secara langsung. Tentu saja momen tersebut tidak akan dilewatkan para turis yang kini dicap sebagai "The Luckiest People on Earth" tersebut. Selayaknya para turis, mereka terus mengambil gambar dan berfoto bersama para selebriti.  

Dari sekian banyak  momen lucu dan berkesan selama berlangsungnya Oscars 2017, ada satu momen yang pasti akan menjadi perbincangn mungkin untuk waktu yang cukup  lama. Film musikal 'La La Land' dinobatkan sebagai pemenang nominasi “Best Picture” di ajang penghargaan Oscars 2017. Namun tidak sampai 1 menit, kru La La Land harus rela menyerahkan gelar kepada kru film 'Moonlight'. Ya, seperti mengulang insiden Miss Universe tahun lalu, telah terjadi kesalahan pembacaan nominasi. 'Moonlight lah' pemenang “Best Picture” yang sesungguhnya.

Pembaca nominasi aktor dan aktris legendaris, Warren Beatty dan Faye Dunaway mengumumkan 'La La Land' sebagai pemenang “Best Picture”. Kru 'La La Land' pun beranjak naik ke atas panggung untuk menerima piala serta memberikan pidato kemenangannya. Tidak lama, produser yang sedang memberikan pidato kemenangan berhenti dan mengumumkan bahwa Moonlight lah yang seharusnya berada di atas panggung. “We lost, by the way,” ucap salah satu produser 'La La Land'.

Semua orang jelas kebingungan. Produser 'La La Land', Jimmy Kimmel, dan Warren Beatty terus meyakinkan bahwa apa yang terjadi bukanlah sebuah candaan dan kesalahan benar-benar terjadi. Salah satu produser 'La La Land' memperlihatkan isi amplop bertuliskan 'Moonlight' ke hadapan kamera. Warren Beatty, aktor berusia 79 tahun itupun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi saat pembacaan pemenang. “I want to tell you what happened. I opened the envelope, and it said Emma Stone, La La Land. That's why I took such a long look at Faye and at you; I wasn't trying to be funny,” katanya kepada penonton.

Insiden kesalahan pembacaan pemenang memang sempat membingungkan dan membuat suasana sedikit canggung. Untung saja, Jimmy Kimmel masih bisa melemparkan candaannya dan mencairkan suasana. Produser 'La La Land' pun menyerahkan piala penghargaan “Best Picture” secara langsung kepada pihak 'Moonlight'.

Courtesy: theguardian.com

Terlepas dari insiden penutup yang tidak semulus yang direncanakan, setiap pemenang, nominasi, dan juga tamu yang hadir dapat menimati jalannya Oscars 2017 sampai akhir. Berikut adalah daftar lengkap pemenang Oscars 2017

Best Picture - "Moonlight"

Actor in a leading role -  Casey Affleck "Manchester by the Sea"

Actor in a supporting role - Mahershala Ali  “Moonlight”

Actress in a leading role - Emma Stone in “La La Land”

Actress in a supporting role -  Viola Davis "Fences"

Animated feature film – "Zootopia"

Cinematography – "La La Land"

Costume design – Fantastic Beasts and Where to Find Them

Directing - "La La Land" - Damien Chazelle

Film editing -  "Hacksaw Ridge"

Makeup and hairstyling - "Suicide Squad"

Music (original score) - "La La Land”

Music (original song) – City of Stars “La La Land”

Production design – “La La Land”

Live action short film – “Sing”

Sound editing - "Arrival”

Sound mixing - "Hackshaw Ridge”

Visual effects - "The Jungle Book”

Writing (adapted screenplay) - "Moonlight”

Writing (original screenplay) - "Manchester by the Sea”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading