Sukses

Lifestyle

Maksimalkan Hasil Dokumentasi Pernikahan dengan Cara Berikut

 

Jakarta Hari pernikahan adalah hari yang super spesial untuk banyak orang. Bukan hanya pengantin, keluarga dan teman-teman dari pengantin juga ikut berbahagia. Momen-momen kebahagiaan itu akan terekam jelas di dalam album pernikahan. Agar hasil dokumentasi pernikahanmu sesuai dengan harapan, ikuti beberapa tips mudah berikut ini.    

 

1. Pilih material dress yang nyaman dikenakan

 

Pesta pernikahan yang biasanya berlangsung sepanjang hari pasti membuatmu lelah. Namun jangan sampai keringat menganggu penampilan kamu. Udara panas serta material dress yang tidak sesuai akan membuat kamu mudah berkeringat dan wajah menjadi tampak berminyak. Saat memesan dress pengantin, perhatikan jenis bahan yang akan digunakan untuk menghindari keringat berlebih. Material dress pengantin seperti organza, lace, renda katun dan chiffon yang ringan, sangat cocok untuk dikenakan di siang hari yang panas. Kenyamanan dress yang kamu pakai akan memengaruhi hasil foto yang didapat.

 

2. Pilih fotografer profesional yang sudah terbiasa menangani pernikahan

 

Jangan ambil risiko dengan memilih sembarang fotografer karena semua momen yang terjadi di hari pernikahan tidak bisa diulang. Gunakan jasa fotografer pernikahan profesional. Dengan tim yang terpercaya, mereka tidak akan melewatkan berbagai momen istimewa yang terjadi sepanjang hari itu. Jangan lupa untuk melihat portofolio dari fotografer pilihan kamu agar kamu bisa yakin dengan hasilnya nanti.  

 

3. Gunakan makeup yang tahan lama

 

Diskusikan hal ini dengan makeup artist pilihanmu, Fimelova. Ingatkan dia agar siap sedia membantu melakukan touch up pada makeup-mu. Agar lebih mudah, gunakan produk makeup yang serba tahan lama. Misalnya untuk bibir, kamu bisa gunakan lip stain yang tetap menempel di bibir hingga akhir acara daripada lipstick yang lebih cepat hilang.

 

4. Perhatikan venue acara

 

Bicarakan soal pencahayaan pada fotografer. Sebaiknya kamu mengadakan pertemuan sebelum pernikahan dengan fotografer di tempat pesta pernikahan, untuk menjelaskan titik pencahayaan yang akan sangat memengaruhi hasil foto. Cara ini juga akan membuat fotografer lebih awas terlebih dahulu kalau ada kekurangan pencahayaan sehingga dapat diatasi dengan cepat.

 

Penulis: Aulia Fitrisari

Foto: Le Motion

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading