Sukses

Lifestyle

Mimpi Mendadak Terjatuh dari Sesuatu, Apa Artinya?

Fimela.com, Jakarta Mimpi terjatuh merupakan salah satu mimpi yang umum dan kerap dialami orang. Saat mendadak terjatuh dari sesuatu, biasanya akan muncul rasa cemas dan panik. Takut bila terjatuh dari ketinggian tersebut lalu tewas di tempat. Begitu terbangun dari tidur, biasanya akan muncul rasa lega karena ternyata ketakutan yang dirasakan hanya mimpi.

Saat terbangun dari mimpi mendadak jatuh ini, biasanya kita akan bertanya-tanya apa arti mimpi ini. Melansir dreammoods.com, jatuh adalah indikasi rasa tidak percaya diri, tidak stabil, dan rasa cemas. Mimpi terjatuh bisa mengindikasikan ada sesuatu di dunia nyata yang membuat kita kewalahan atau ada sesuatu yang tidak bisa kita kontrol. Bisa berkaitan dengan aspek hubungan atau lingkungan kerjamu.

Rasa Gagal atau Tidak Percaya Diri

Saat mendadak terjatuh dalam mimpi, kita merasa seakan kehilangan pijakan. Kita tak bisa menemukan pegangan yang mencegah kita terjatuh. Sehingga kita mau tidak mau harus jatuh begitu saja tanpa punya kendali apa-apa. Keadaan tidak punya kendal ini bisa mengindikasikan situasi dalam kehidupan nyatamu.

Ada rasa gagal atau kurang percaya diri dalam sejumlah situasi atau keadaan dalam hidupmu. Mungkin ada rasa takut kehilangan pekerjaan, takut kehilangan pasangan, takut kehilangan status, dan sebagainya. Ada kondisi yang membuatmu kehilangan arah.

Mimpi terjatuh biasanya terjadi pada tahap pertama tidur. Mimpi dalam tahap ini biasanya akan disertai kejang otot di lengan, kaki, atau seluruh tubuh. Kontraksi yang tiba-tiba ini juga dikenal sebagai myclonic jerks. Biasanya saat kita mimpi mendadak jatuh, tubuh akan ikut kaget dan bergerak. Bahkan membuat kita mendadak bangun dan langsung terjaga.

Saat mendapat mimpi mendadak terjatuh, tenangkan diri lebih dahulu. Setelah itu, baru coba lakukan refleksi diri dan ingat-ingat lagi situasi atau kondisi yang mungkin perlu diperbaiki dalam hidup. Mungkin ada suatu aspek atau prioritas yang perlu dibenahi lagi agar lebih baik.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading