Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Tidak Bosan Menjalani Rutinitas sebagai Perempuan Sibuk

Fimela.com, Jakarta Kesibukan dan rutinitas yang kita miliki bisa membuat kita menemukan kepuasan batin sendiri. Bahkan bisa melakukan hal-hal yang kita suka menjadi pencapaian sendiri. Kita pun rela menghabiskan banyak waktu untuk melakukan semua kesibukan yang ada.

Hanya saja kesibukan kadang bisa membuat kita merasa jenuh dan bosan. Kita berisiko mengalami keletihan dan tingkat stres yang makin tinggi kalau kita terus memaksakan diri melakukan semua kesibukan yang ada. Agar tidak gampang bosan atau stres di tengah semua kesibukan, ada sejumlah cara yang bisa dicoba.

 

 

1. Merapikan Barang-Barang

Putar musik favoritmu, lalu siapkan diri untuk merapikan barang-barang yang di sekitarmu. Bisa juga menata ulang berbagai perabotan dan benda-benda yang kamu miliki di tempat biasa kamu bekerja atau menjalani rutinitas. Meluangkan waktu sejenak untuk merapikan barang-barang bisa membuat pikiran ikut terasa lebih jernih.

 

 

2. Variasikan Rutinitas Memulai Hari

Berikan sentuhan berbeda pada rutinitasmu dalam mengawali hari. Misalnya, kalau biasanya kamu menikmati sarapan pagi di meja makan di dalam rumah, kamu bisa coba untuk menikmatinya di teras rumah sambil menikmati matahari pagi. Atau kalau biasanya berolaharga di dalam rumah saat pagi, cobalah untuk jalan-jalan santai keluar. Membuat variasi aktivitas pada pagi hari bisa menjadi mood booster sendiri.

 

 

3. Nikmati Musik yang Disukai

Kalau memungkinkan, saat bekerja kamu bisa mendengarkan musik yang kamu sukai. Bisa juga sambil sesekali berjoget atau ikut bernyanyi. Menghadirkan sedikit warna dalam kesibukan melalui musik dan lagu bisa membuat hari terasa lebih menyenangkan. Kesibukan dan rutinitas yang dijalani pun jadi terasa lebih seru.

 

 

4. Dengarkan Suara Alam

Di tengah rutinitas yang ada, bisa selipkan sedikit waktu untuk menikmati alam terbuka. Mendengar suara alam sesederhana suara gemericik air bisa hadirkan rasa nyaman dan tenang. Apalagi ketika pikiran sedang jenuh dan stres, meluangkan waktu sejenak mendengarkan suara alam bisa bantu jernihkan kembali isi pikiran.

 

 

5. Rawat Diri Sesuai Kebutuhan

Merawat diri bisa bantu hadirkan rasa nyaman. Kesibukan dan rutinitas yang padat bisa membuat kita gampang merasa stres dan tertekan. Untuk meredakan stres atau rasa tak nyaman, kita bisa luangkan waktu untuk merawat diri. Menikmati spa atau mencoba parfum baru bisa hadirkan rasa bahagia tersendiri.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat, ya. Semoga semua kesibukan yang kamu lakukan bisa mendatangkan kebaikan dalam hidupmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading