Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan Buruk dalam Mengelola Keuangan, Salah Satunya Pengeluaran Melebihi Pendapatan!

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa membelanjakan uang dengan hati-hati dan menabung dari penghasilan sangat penting untuk menjalani kehidupan yang aman secara finansial. Investasi dari pendapatan gaji dapat memenuhi tujuanmu di masa depan dan dapat membantumu menghindari utang. Kebiasaan finansial yang baik selalu penting untuk kesuksesan finansial tertinggi.

Tapi itu tidak terjadi pada semua orang. Banyak orang kesulitan ketika ingin merencanakan investasi atau perlu menabung dari gaji. Itu karena mereka tidak merencanakan anggaran mereka dengan baik. Apakah kamu khawatir karena kamu adalah salah satu dari mereka yang tidak memiliki kebiasaan keuangan atau kebiasaan belanja yang baik?

Nah, berikut ini adalah beberapa kesalahan keuangan yang paling umum yang kerap dilakukan sebagian besar orang. seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menghabiskan Lebih yang dari Kamu Hasilkan

Menghabiskan lebih dari yang kamu hasilkan adalah salah satu kebiasaan finansial yang paling merusak. Mendapat hutang dan tagihan kartu kredit yang sangat besar akan menjadi rutinitas bagimu. Dalam situasi seperti itu, merencanakan investasi akan menjadi mimpi yang dibuat-buat.

2. Skor Kredit yang Buruk

Tidak membayar tagihan tepat waktu sangat buruk untuk skor kreditmu. Pembayaran tagihan yang terlambat seperti air, listrik, atau tagihan bulanan lainnya, menandai kamu secara negatif. Kebiasaan ini bisa menjadi bumerang jika kamu mengajukan pinjaman rumah atau usaha di kemudian hari.

3. Kartu Kredit Sebagai Pilihan Utama

Jika tagihan kartu kredit dan utang di bank sangat besar, kamu tidak akan menabung dari gajimu. Semua uangmu akan mengalir untuk membayar hutang dan pengeluaran rutin bulanan. Hindari skenario ini sebanyak yang kamu bisa.

4. Tidak Berinvestasi

Jangan membuat kesalahan dengan meremehkan kecerdasanmu untuk merencanakan investasi yang tepat. Mulailah dari yang kecil dengan investasi dari pendapatan gaji dan secara bertahap tingkatkan kecerdasan finansialmu.

5. Tidak Disiplin

Kebiasaan keuangan kita membuat atau menghancurkan kita. Singkirkan kebiasaan lama untuk menghabiskan seluruh gaji untuk pengeluaran rutin dan membayar tagihan. Hasilkan pembayaran otomatis untuk tagihan dan tabunganmu dari rekening bank.

6. Tidak Menngkatkan Potensi Kekayaan

Berhenti mengomel tentang betapa sedikitnya penghasilan. Tingkatkan penghasilanmu dengan melakukan beberapa pekerjaan paruh waktu. Kamu juga dapat mempelajari keterampilan baru untuk menghasilkan pendapatan lepas. Investasi dari pendapatan gaji dalam skema pengembalian tinggi juga dapat meningkatkan saldo bank secara substansial.

7. Hidup dari Gaji ke Gaji

Habiskan lebih sedikit untuk hal-hal karena hal itu hanya dapat memberimu kesenangan sementara. Sebaliknya, lakukan amal atau menabung dari gaji untuk mendapatkan kedamaian mental dan saldo bank yang kaya.

Nah, dari beberapa contoh di atas, apakah kebiasaan buruk di atas pernah kamu lakukan? Jika tidak ingin mengalami kesulitann dalam keuangan, sebaiknya mencoba belajar mengelola keuangan dengan benar. Cobalah untuk membuat anggaran yang bijak. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading