Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Berjiwa Kuat dari Karakter Tegasnya

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup ini memang tak selalu mudah. Kadang kita dihadapkan pada situasi yang tak menyenangkan. Ujian dan cobaan hidup pun bisa datang silih berganti. Ada masa-masa kita pun merasa seakan ingin menyerah saja dan tak mau melanjutkan hidup.

Sekarang coba luangkan waktu sejenak. Coba temukan kembali jiwa kuat di dalam dirimu. Selama ini kamu sudah bertahan dengan baik, dan ini sudah jadi tanda bahwa kamu tidak lemah. Untuk lebih meyakinkan dirimu lagi, kenali lagi ciri-ciri perempuan berjiwa kuat di dalam dirimu berikut ini.

 

 

1. Berani Membuat Pilihan Hidup Sendiri

Keberanianmu membuat pilihan hidupmu sendiri patut diapresiasi. Sebab kamu membuktikan bahwa kamu menghargai hidupmu dengan upaya terbaikmu. Mengutip buku Man's Search of Meaning, "Apa pun bisa dirampas dari manusia. Kecuali satu: kebebasan terakhir seorang manusia, kebebasan untuk menentukan sikap dalam setiap keadaan. Kebebasan untuk memilih jalannya sendiri." Ketika kamu bisa memperjuangkan kebebasan memilih jalan hidup sendiri, ada jiwa yang kuat di dalam dirimu.

 

 

2. Mau Belajar dari Kesalahan

Menjadi kuat bukan berarti selalu bisa melakukan segala sesuatunya dengan sempurna. Justru kamu bisa makin kuat dengan belajar dari pengalaman-pengalaman hidup yang kamu miliki. Saat kamu mau dan mampu belajar dari kesalahan yang kamu perbuat, ada hati yang makin kuat di dalam dirimu.

 

 

3. Bisa Mengusahakan Kebahagiaan Sendiri

Mengutip buku Merawat Luka Batin, "Setiap orang hanya perlu mengusahakan kebahagiaannya sendiri-sendiri. Setiap orang bertanggung jawab atas kebahagiaan masing-masing." Pada dasarnya kebahagiaan itu perlu kita upayakan sendiri. Saat kamu sudah berani mengupayakannya dengan cara-cara yang menurutmu paling nyaman, maka kamu akan senantiasa memiliki kekuatan untuk menjalani hidupmu dengan baik.

 

 

4. Berjiwa Mandiri

Ada kemandirian yang kuat di dalam dirimu. Memiliki jiwa mandiri bukan berarti kamu tak butuh orang lain, melainkan kamu tahu bahwa ada hal-hal yang bisa kami upayakan dengan kemampuanmu tanpa harus selalu membebani orang lain. Makin sering kamu melatih kemandirianmu, bisa makin kuat pula hati dan jiwa yang kamu miliki. Selain itu, kamu pun bisa makin menghargai dirimu dan kehidupanmu dari kebiasaan hidup mandiri.

 

 

5. Berdaya

Ada semangat untuk menjadi orang yang bermanfaat. Ada keinginan untuk selalu memaksimalkan dan mengoptimalkan kelebihan untuk hadirkan lebih banyak kebaikan di dunia ini. Kualitas diri ini pun membuatmu jadi pribadi yang lebih kuat. Senantiasa belajar hal-hal baru dan mengembangkan kemampuan untuk menjadi perempuan yang berdaya menjadi salah satu kualitas baik yang bisa menempa drimu menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.

Apresiasi dan hargai semua usaha terbaik yang sudah kamu lakukan dalam hidup, ya. Semoga jiwa kuat di dalam dirimu bisa membuatmu bisa makin bersemangat melangkah ke depan dalam hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading