Sukses

Relationship

5 Tanda Kalau Dia Bukan Jodoh Kita

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengatakan kalau orang yang berjodoh itu pasti banyak kemiripan, bisa saling mengerti satu sama lain dan saling menghargai. Lalu bagaimana cara mengetahui kalau dia bukan jodoh kita? Ini ternyata juga bisa kita lihat lho dari kualitas hubungan yang sedang kamu jalani. Apa saja tanda-tandanya? Ini dia tanda kalau dia bukan jodohmu.

1. Tidak ada keinginan untuk dekat dengan keluarga

Salah stau tanda orang yang serius dalam hubungan, salah satunya dia mau mengenal dan lebih dekat dengan keluargamu. Ini penting agar pasanganmu dan keluarga bisa mengenal satu sama lain. Tetapi, kalau dia tidak pernah ada keinginan untuk bertemu dengan keluargamu, bahkan selalu ada saja alasan saat kamu mengajaknya bertemu keluarga. Hati-hati, ini salah satu tanda dia tidak serius dan tidak jodoh denganmu.

2. Tidak mau membicarakan masa depan

Tidak ada salahnya membicarakan masa depan dalam hubungan. Dan wajar sekali dalam hubungan yang serius kalian membicarakan tentang pernikahan, rumah tangga, keluarga dan sebagainya. Namun, kalau dia tidak pernah menyinggung tentang masalah serius denganmu, bisa jadi dia hanya main-main saja dalam hubungan kalian.

3. Masih suka membicarakan mantan

Hati-hati dengan orang yang masih suka membicarakan mantan, karena ini bisa menjadi tanda kalau sebenarnya mereka belum move on. Parahnya lagi, ini adalah petunjuk kalau dia memang tidak serius denganmu. Kalau memang serius, mengapa harus mengungkit masa lalu? Dan dia adalah tipe orang yang tidak bisa menjaga perasaan pasangannya.

4. Banyak hal yang tidak kamu suka darinya

Kalau selama kamu menjalin hubungan dengannya, tapi kamu selalu makan hati karena sikap atau karakternya. Artinya kalian tidak serasi dan kamu belum siap menjalani hidup dengannya. Karena banyak hal yang tidak kamu suka darinya, apalagi kamu ingin mengubah hal itu dari pasanganmu. Karena pasangan yang tulus seharusnya bisa menerima kekurangan dan kelebihan satu sama lain.

5. Tidak ada kesamaan

Banyak perbedaan memang bukan alasan orang tidak berjodoh. Tetapi kalau kamu dan dia terlalu banyak perbedaan, bahkan kamu sulit menemukan kesamaan dengannya. Bahkan, itu membuat kalian jadi sering bertengkar. Ini mungkin tanda kalau hubungan kalian tidak berjalan sehat sejak awal.

Tanda-tanda di atas memang tidak mutlak menunjukkan kalau kamu pasti tidak jodoh dengan seseorang. Tetapi setidaknya, itu memberikanmu gambaran tentang kualitas jodoh seperti apa yang harus ada dalam hubungan. Masalah dalam hubungan itu pasti ada, tetapi selama bisa dikomunikasikan, itu akan baik-baik saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading