Sukses

Relationship

4 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Mengumbar Status Hubungan di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Ada saat ketika hubungan romantis adalah tentang bahagia dan puas dengan orang yang kamu cintai dan kagumi. Itu tidak harus diumumkan di mana pun. Tetapi arus waktu telah mengambil arah yang berbeda dan dengan munculnya teknologi, Internet dan media sosial, menjadi penting untuk mengumumkan status hubungan seseorang secara resmi di situs jejaring yang berbeda.

Media sosial telah mendapatkan popularitas yang sangat besar terutama di kalangan anak muda. Dalam kasus cinta dan hubungan, platform media yang berbeda pasti memainkan peran penting dalam memvalidasi hubungan seseorang atau membebaskan pasangan dari rasa tidak aman mereka. Namun, jika kamu merasa siap untuk mempublikasikan hubungan, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu periksa sebelum membagikan status hubunganmu di media sosial.

Persetujuan Bersama

Hubungan adalah ikatan antara dua orang dan oleh karena itu keduanya memainkan peran yang sama pentingnya dalam pengambilan keputusan. Meskipun kamu mungkin ingin mempublikasikan hubungan, pasanganmu tidak perlu menginginkan hal yang sama. Dalam hal ini, selalu sehat untuk berbicara dan mendiskusikannya terlebih dahulu.

Jangan Sampai Melakukannya di Bawah Tekanan

Mungkin dan sangat mungkin kamu mengunggah status hubunganmu di media sosial karena tekanan. Hanya karena pasanganmu menginginkan kamu memvalidasinya melalui media sosial. Kamu harus tahu bahwa jika kamu melakukannya untuk membuktikan kesetiaanmu kepada pasangan, itu tidak ada gunanya. Kamu hanya akan merasa terbebani dan tidak berharga.

Waspadai Orang yang Usil

Sebelum melakukan menunjukkan status hubunganmu, periksa dan lihat apakah teman dan keluargamu ada yang mengetahui media sosialmu? Teman dan keluarga yang usil dapat lebih berbahaya daripada orang yang tidak dikenal. Namun, orang-orang terdekat dan tersayangmu dapat menyebarkan pesan lebih cepat dan dapat menjadikannya gosip.

Jangan Lakukan Itu untuk Validasi

Paling sering, orang menggunakan media sosial untuk penerimaan. Meskipun kamu mungkin bahagia di ruang pribadi, kamu merasa perlu mencari validasi dari orang lain. Padahal mencari validasi melalui media sosial tidak diperlukan.

Terlalu memamerkan hubungan di media sosial, dapat menimbulkan pendapat yang tidak-tidak. Validasi dari orang lain tidak diperlukan untuk hubunganmu. Justru seharusnya kamu fokus untuk menjaga hubungan tersebut dengan pasanganmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading