Sukses

Lifestyle

Jangan Asal Mengumbar Hubungan, Ini 5 Aturan Menggunakan Media Sosial yang Berdampak pada Hubungan yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Saat ini, kita semua kecanduan media sosial. Beberapa menyukai Facebook dan yang lainnya menyukai Instagram. Setiap orang memiliki satu situs jejaring sosial yang selalu mereka periksa dan perbarui karena mereka tidak bisa menahannya, tetapi ketika dirimu menjalin hubungan, selalu baik untuk mengikuti beberapa etika dan aturan media sosial. Ini membantu menjaga hubunganmu bebas dari masalah yang dapat dibawa media sosial.

Setiap hubungan membutuhkan beberapa batasan hubungan yang sehat dan meskipun kita cenderung menetapkan beberapa batasan, kita seringkali cenderung melupakan semua tentang media sosial. Inilah sebabnya mengapa memiliki beberapa aturan dasar penggunaan media sosial dapat bermanfaat untuk setiap hubungan. Pasangan sering kali cenderung mengunggah di media sosial dan terlibat satu sama lain tetapi tanpa batasan atau aturan dasar. Mudah untuk melewati batas dan membuat hal-hal tidak nyaman bagi pasangan dan terkadang hal ini dapat merusak hubunganmu juga. Tidak memiliki aturan media sosial juga dapat memengaruhi hubungan secara negatif sehingga tidak butuh waktu lama bagi hubunganmu untuk berubah menjadi tidak sehat atau beracun.

Berikut adalah beberapa aturan media sosial yang dibutuhkan setiap pasangan untuk hubungan yang sehat.

1. Saling Menyetujui Tentang Unggahan

Hal pertama yang harus diingat adalah selalu menyenangkan untuk meminta izin dari pasangan sebelum dirimu mengumumkan hubunganmu ke publik melalui media sosial. Pasanganmu mungkin tidak siap atau tidak nyaman dengan menyatakan cintanya di media sosial atau mengumumkan hubungannya ke publik.

2. Berinteraksi dengan Mantan

Dalam hal mengikuti mantan, selalu baik untuk membicarakannya dengan pasangan. Meskipun ini mungkin tidak terlihat seperti masalah besar, bagi sebagian orang ini bisa menjadi masalah yang sensitif dan pasanganmu mungkin tidak senang atau nyaman dengan dirimu mengikuti mantan atau berinteraksi dengan mantanmu.

3. Jangan Tampilkan Seluruh Kegiatanmu

Jangan tampilkan segala kegiatanmu sehari-hari kepada publik melalui media sosial. Pertengkaran antara pasangan harus tetap ada di antara dirimu dan pasanganmu. Itu tidak boleh menjadi sesuatu yang dirimu tampilkan di seluruh profil media sosialmu.

4. Jangan Membuat Pasangan Tidak Nyaman

Jangan membuat pasanganmu tidak nyaman dengan terlalu banyak komentar atau komentar pasif-agresif di profilnya. Tidak setiap orang ingin mengungkapkan pendapatnya di bagian komentar di profil media sosial mereka dengan orang yang menjalin hubungan dengannya.

5. Hindari Menguntit Pasangan

Hindari menguntit pasanganmu dan mengawasi foto siapa yang mereka sukai dan siapa yang mereka komentari. Meskipun dirimu tidak menyukai sesuatu, ingatlah bahwa itu adalah akun media sosial pasanganmu dan dirimu tidak dapat mengontrolnya.

Nah, berikut tadi beberapa batasan yang mungkin perlu dirimu lakukan ketika membagikan unggahan tentang hubunganmu melalui media sosial. Gunakanlah teknologi dengan bijak dan jangan biarkan hubunganmu hancur karena hal itu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading