Sukses

Relationship

Terlalu Sayang Bikin Kamu Susah Move On? Ini 6 Cara Cepat Melupakan Mantan

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah perasaan terindah yang membuat kita bahagia dan menyegarkan jiwa kita. Ketika dua orang jatuh cinta yang mendalam, mereka dapat memberikan kebahagiaan satu sama lain. Sudah lama diketahui bahwa hubungan memiliki kekuatan untuk memengaruhi kesehatan mental dan fisik, baik atau buruk.

 Jika kamu jatuh cinta bertepuk sebelah tangan dengan seseorang, atau dalam hubungan yang menyakitimu, yang terbaik adalah move on. Ketika cinta memudar atau beracun, itu bisa menyebabkan banyak rasa sakit dalam hati.

Proses melepaskan diri dari seseorang yang pernah memiliki ikatan mendalam denganmu tidaklah mudah, tetapi dengan beberapa tips dan trik, kamu dapat move on dari patah hati dan menjalani hidup yang bahagia. Lalu, bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Terima Kebenaran

Hubungan yang gagal sulit untuk diterima, tetapi jujur ​​​​pada diri sendiri adalah kunci untuk tidak mencintai seseorang dan terus maju. Cinta adalah emosi yang bernuansa, oleh karena itu, tidak apa-apa bagimu untuk meluangkan waktu sebanyak yang diperlukan untuk memahaminya. Menerima kenyataan bahwa kamu perlu move on dari seseorang yang pernah memiliki hubungan mendalam denganmu bisa menyakitkan, tetapi juga bisa sangat membebaskan. Setelah kamu jujur ​​dengan perasaanmu, kamu akan bisa mendapatkan beberapa perspektif tentang hubungan. Dengan perspektif baru, perasaan cintamu untuk alasan tertentu, mungkin mulai berkurang seiring waktu.

2. Merangkul Self-Love

diri adalah bagian penting dari hidup kita karena membuat kita memperlakukan diri kita sendiri dengan kebaikan, kepositifan, dan kasih sayang. Sering kali, ketika kita sedang jatuh cinta, kita membuat keputusan dengan mengingat prioritas orang lain. Perawatan diri terkadang hilang di tengah-tengah cinta, dan banyak orang kehilangan cinta untuk diri mereka sendiri karena terikat dalam kawat berduri hubungan. Tapi itu adalah sesuatu yang harus kamu kerjakan jika kamu ingin move on dari seseorang.

3. Jangan Malu Mencari Bantuan

Patah hati tidak mudah untuk dihadapi, jadi jika kamu mencari tips tentang cara berhenti mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, mencari bantuan dari seorang profesional mungkin dapat membantumu.

Lebih sering daripada tidak, orang tidak bisa melupakan seseorang dan tinggal di masa lalu. Jika kamu merasa bingung tentang emosimu, atau berada di tempat yang gelap, yang terbaik adalah mendapatkan bantuan terapis dan mencari strategi yang sehat untuk mengatasi emosimu.

4. Tetap Dekat dengan Teman dan Keluargamu

Habiskan waktu berkualitas dengan teman dan anggota keluarga untuk melupakan cinta pertamamu. Teman dan anggota keluarga adalah untuk seumur hidup, dan menawarkan kita kekuatan dan bimbingan yang kita butuhkan untuk mengatasi emosi kita. Jika kamu mencoba melupakan seseorang, bicarakan dengan keluarga dan temanmu dan mintalah dukungan mereka. Jika memungkinkan, lakukan perjalanan bersama mereka, dan habiskan waktu sebanyak mungkin dengan orang-orang yang mendukung untuk menyembuhkan diri sendiri.

5. Biarkan Waktu Menyembuhkan Segalanya

Pepatah terkenal 'waktu menyembuhkan segalanya' sangat penting dalam kehidupan setiap orang. Sesulit apapun situasinya, kita harus bersabar dan membiarkan waktu berjalan dengan sendirinya dan menyembuhkan segalanya. Satu-satunya cara untuk melupakan seseorang yang kamu cintai adalah dengan memberi diri waktu, dan biarkan dirimu menuju jalan petualangan baru yang penuh dengan kegembiraan.

6. Hilangkan Pikiran Negatif

Ini bisa menjadi pengalaman yang menakutkan mencoba untuk move on dari seseorang yang spesial bagimu. Jadi, bagaimana kamu melupakan seseorang yang kamu cintai? Jawabannya sederhana, singkirkan pikiran negatif. Wajar jika hati dipenuhi pikiran negatif saat mencoba move on dari seseorang, santai saja, dan ganti pikiran negatif dengan yang positif.

Well, cobalah lebih peduli dengan diri sendiri, dan pastikan kamu mendapatkan kebahagiaan yang layak kamu dapatkan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading