Menengok 25 Potret Mengagumkan Ibadah Haji di Tahun 1953 (Part 1)

Asnida Riani diperbarui 21 Sep 2015, 08:10 WIB

Fimela.com, Jakarta Menjalankan Rukun Islam ke-5, yakni pergi haji memang kerap jadi dambaan tiap muslim. Sudah ribuan cerita yang didongengkan tentang betapa mengagumkannya perjalanan ibadah haji yang biasa dilakukan di bulan yang sama dengan perayaan Idul Adha tersebut. Satu orang yang bertandang, satu cerita lain yang terdengar. Sama seperti membaca buku, pergi ke tanah suci pun meninggalkan kesan yang berbeda bagi setiap orang.

Bahkan, seorang Hanum Salsabiela, penulis novel laris, 99 Cahaya di Langit Eropa, mengatakan kalau perjalanan yang ia mulai dari kota Wina, Austria hingga ke Istanbul, Turki ternyata titik nolnya berada di Masjidil Haram. Kembali ke bangunan megah yang di pusatnya terdapat Kakbah dengan harmoni tawaf yang begitu selaras.

Tak hanya suguhan bangunan megah nan artistik, namun atmosfer yang konon katanya hanya bisa dirasakan di tanah suci ini bisa kamu saksikan jauh sebelum abad ke-19 berakhir. Karenanya, potret-potret mengagumkan ibadah haji di tahun 1953 ini yang harus kamu lihat.

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10.

11.

12.

13.

 

Baca Juga: Tragedi Mekah, Jamaah Haji Berterima Kasih untuk #PrayForMakkah