Maxima Pictures Akan Menfilmkan 3 Novel Karya Tere Liye

Puput Puji Lestari diperbarui 12 Jan 2016, 03:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Maxima Pictures membuat kesepakatan dengan penulis novel Tere Liye untuk menggarap film yang diadaptasi dari novel berjudul Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Ayah Ku (Bukan) Pembohong, dan Rembulan Tenggelam di Wajah Mu. Keberhasilan Maxima Pictures membuat film Bulan Tebelah di Langit Amerika dari novel, membuat produser Ody Mulya Hidayat optimis mengangkt cerita-cerita dari novel laris.

Tere Liye sendiri merupakan penulis yang unik. Pria kelahiran 21 Mei 1979 ini tidak pernah mengumbar kehidupan pribadinya. Namun, ia banyak menghasilkan karya-karya novel best seller. Salah satu novel milik Tere Liye yang sudah diadaptasi ke dalam film adalah, Hafalan Shalat Delisa.

Baca Juga

Menurut produser Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat, untuk mendapatkan karya-karya miilik Tere Liye tidaklah mudah. “Selama 3 bulan saya meyakini Tere Liye. Saya juga memberikan konsep tentang filmnya. Setelah Tere setuju, saya langsung minta 3 novel sekaligus,” Ujar Ody melalui rilis yang diterima Bintang.com, Senin (11/1/2015).

Menurut Ody, dari sekian banyak karya ia memilih Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Ayah Ku (Bukan) Pembohong, dan Rembulan Tenggelam di Wajah Mu, karena novel tersebut genrenya bagus, dan banyak motivasinya. “Menurut saya ini adalah novel yang smart lah dan juga cocok dengan masyarakat sekarang. Kalau kualitasnya pasti bagus nggak usah diragukan lagi,” tambahnya.

Produksi ke 3 film yang diadaptasi dari novel Tere Liye tersebut akan dilakukan pada tahun 2016 ini. ”Mudah-mudahan ini akan sukses. Dengan trend yang ada sekarang, saya rasa masih ada inline dengan penonton kita. Tinggal bagaimana kita mengemasnya,” tutup Ody.

 

What's On Fimela