10 Fakta Perjalanan Akting Anton Yelchin

Regina Novanda diperbarui 20 Jun 2016, 16:46 WIB

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Adalah Anton Yelchin, aktor muda pemain film Star Trek yang tutup usia pada 27 tahun. Anton ditemukan meninggal usai terjepit mobil dan kotak surat di depan gerbang rumahnya sendiri pada Minggu (19/6) pagi.

Selain Star Trek, putra pasangan atlet skating, Irina Korina dan Viktor Yelchin, ini diketahui telah membintangi puluhan judul film dan serial televisi. Kiprahnya sebagai aktor Hollywood pun sudah diapresiasi oleh sejumlah ajang penghargaan perfilman, bahkan saat usianya masih belia.

Buat kamu yang masih asing, Anton Yelchin merupakan aktor kelahiran Russia, 11 Maret 1989. Ia memiliki nama lengkap Anton Viktorovich Yelchin. Tak seperti kedua orang tuanya, Anton justru lebih menyukai bidang seni dengan menjadi aktor dan musisi. Ya, Anton pernah tergabung dalam grup band aliran punk bernama The Hammerheads. Meski begitu, pria yang gemar bermain gitar ini mengaku juga fans dari aliran musik blues akustik.

Berikut Bintang.com rangkumkan 10 fakta tentang perjalanan akting dari seorang Anton Yelchin.

1. Profesi Anton sebagai aktor sudah diprediksi sejak bayi

2. Pernah mengenyam sekolah film

3. Debut akting pada usia 9 tahun

4. Film Hearts in Atlantis menjadi 'pintu gerbang' Anton sebagai aktor terkenal

5. Pernah bekerjasama dengan sutradara handal, Steven Speilberg

6. Tergabung dalam franchise besar Star Trek

7. Anton pernah menjadi dubber

8. Pernah ikut audisi jadi Spider-Man

9. Anton takut menonton film horor

10. Anton 'tinggalkan' lima film

 

 

Perjalanan akting dari sosok Anton Yelchin memang telah berakhir. Namun, karya-karyanya masih ada untuk terus menghibur penikmat film Hollywood di seluruh dunia. Semangat juangnya meniti karier sejak belia pun sudah sepatutnya menjadi contoh untuk generasi muda saat ini. Selamat jalan, Anthon Yelchin.

What's On Fimela