Haru, Ibu Ini Akhirnya Bisa Lihat Sang Anak di Olimpiade 2016

Asnida Riani diperbarui 07 Agu 2016, 10:44 WIB

Fimela.com, Jakarta Adalah Euna Washington, orangtua tunggal dari Ariana Washington, pelari asal Long Beach, Kalifornia untuk Olimpiade 2016 yang mendapat kabar menggembirakan. Sebagaimana diwartakan Buzzfeed, Ariana tak menyangka akan mengisi posisi sebagai salah satu anggota tim yang dikirim ke Rio de Jainero tahun ini. Hanya beberapa minggu sebelum keberangkatan, pengumuman itu sampai ke telinga Euna dan ia gembira sekali.

Memberitahu TLA, seperti dimuat Buzzfeed, Euna mengatakan, ia sendiri tak tahu telah menangis berapa kali sejak mendengar berita tersebut. "Aku jauh lebih gembira ketika ia (Ariana) meninggalkan pesan, 'terima kasih telah membiarkan mimpiku untuk pergi ke Olimpiade jadi nyata'," tambah Euna.

Namun demikian, Euna menghadapi situasi yang cukup sulit. Pasalnya ia tak mampu membeli tiket pesawat, di mana kala itu harganya sangat mahal karena telah mendekati waktu penerbangan, untuk ia dan anak lelakinya Gabe yang mengalami kelumpuhan otak.

Tapi sepertinya nasib baik masih berpihak pada Euna. Seorang teman, Clara Randolph, memulai gerakan di GoFundMe untuk membantu Euna dan keluarganya. Berdasarkan laporan Buzzfeed, hanya dalam 25 hari, aksi tersebut berhasil mengumpulkan uang sebanyak $8.000 (sekitar Rp104 juta) dengan 185 orang berkontribusi.

"Kami tak menyangka ia akan berangkat tahun ini. Semua orang sangat bermurah hati, kamu sangat bersyukur dengan itu," ucap Euna kepada Press Telegram. Sebagaimana diwartakan Buzzfeed, keluarga Ariana bukan satu-satunya yang pergi ke Olimpiade 2016 di Rio dengan cara demikian. Kurang lebih ada sekitar 147 kampanye serupa sebelum Olimpiade bergulir.

What's On Fimela