Sering Dilanda Isu Bubar, Ada Apa dengan EXO?

Riswinanti diperbarui 12 Agu 2016, 19:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Sejak awal dibentuk, grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini memang menyita perhatian banyak penggemar. Penampilan para member EXO yang rupawan, dipadu dengan karya-karya spektakuler telah membawa mereka pada puncak sukses.

Namun ibarat sebuah pohon, semakin tua semakin kencang angin yang menhembus. Ketika nama EXO sudah dikenal di seluruh dunia, masalah mulai datang. Belum lama menikmati kesuksesan album Overdose, sang leader, Kris, mengajukan permohonan untuk keluar dari EXO pada 15 Mei 2014. Alasannya, dia merasa tidak diperlakukan layaknya manusia.

Keputusan Kris jelas menciptakan kontroversi. Dia sempat berseteru dengan Tao yang menyebutnya tidak jantan. Namun belum selesai masalah tersebut, Luhan juga mengikuti jejak Kris. Kali ini Luhan beralasan bahwa dia merasa tidak adil karena diperlakukan tidak sama dengan member lainnya.

Exo pun kemudian berjalan dengan hanya menyisakan 10 personil. Konser EXO pada Januari 2015 pun menjadi momet menyedihkan karena berkurangnya dua member, Luhan dan Kris, yang kemudian memutuskan berkarir di Cina. Dua orang gugur, namun EXO tetap bersinar dengan album-albumnya. Apakah masalah selesai?

22 April 2015, ayah Tao mengunggah video yang menunjukkan kekecewaan pada manajemen EXO. Tao yang sempat mengalami masalah kesehatan ternyata tak diperlakukan dengan baik, bahkan dibuat semakin parah dengan berbagai tekanan. Seolah menelan ludah sendiri, member yang sempat marah atas kepergian Kris ini akhirnya juga memutuskan keluar.

Sejumlah isu bubar ternyata juga sempat melanda EXO setelahnya. Adalah Chen dan Lay yang juga dirumorkan akan mengikuti jejak Kris, Luhan, dan Tato. Nyatanya, hal ini sama sekali tidak terbukti. Hingga akhirnya, rumor perpecahan beralih pada Kai EXO.

Rumor keluarnya Kai EXO muncul pada awal Agustus 2016. Dia diketahui mengalami cedera serius yang membuatnya harus melewatkan beberapa agenda EXO. Sejarah seolah berulang. Jika Tao memang keluar karena diperlakukan tidak baik, maka hal yang sama kemungkinan juga akan terjadi pada Kai.

Hingga saat ini, kabar rencana hengkangnya Kai EXO memang masih sebatas rumor tanpa konfirmasi. Fans masih mengharapkan dia kembali, namun sebaiknya kita siap menghadapi segala kemungkinan.